Suami Istri Menikah dengan Pakai Gaun Wanita

Oleh Bio In God Bless pada 23 Agu 2014, 07:35 WIB
Diperbarui 23 Agu 2014, 07:35 WIB
Alina Alisa Wedd in Gown 0814 1
Perbesar
Foto: The Daily Mail

Liputan6.com, Moskow Mungkin benar juga ungkapan yang menyatakan bahwa kemiripan pasangan menandakan bahwa mereka adalah jodoh. Contohnya adalah pasangan asal Rusia berikut ini. Bahkan kemiripan pasangan ini sampai pada taraf di mana keduanya terlihat sama-sama cantik.

Sama-sama menggunakan gaun pernikahan warna putih, Dimitry Kozhukhov yang lebih suka dipanggil Alina Davis menikah dengan Alisa. Namun pasangan ini bukan pasangan lesbian. Alina adalah seorang pria heteroseksual, yang ketertarikan seksualnya adalah pada wanita.

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Jumat (22/8/2014), meskipun secara seksual tertarik pada wanita, Alina mengaku lebih merasa nyaman menjalani identitasnya sebagai wanita. Pada awalnya, otoritas setempat di Moskow meminta mereka untuk tidak menikah dengan cara itu.

Namun akhirnya konsep pernikahan seperti itu diizinkan karena tidak ada hukum di Rusia yang melarang pengantin pria untuk memakai gaun layaknya pengantin wanita. “Semua staf kantor urusan pernikahan, pasangan-pasangan yang akan menikah, dan orang-orang lainnya melihat kami dengan bahagia,” ucap Alina.

Alina percaya bahwa pernikahan mereka telah mengirimkan pesan penting kepada masyarakat Rusia terkait pernikahan non-tradisional. Alina mengatakan “Saya percaya kami telah menciptakan sesuatu yang penting di Rusia. Bukan hanya kami yang bermasalah dengan aturan pernikahan di Rusia”.

Mengenang bagaimana pada awalnya Alisa tahu bahwa Alina lebih nyaman dengan identitas wanita, Alisa menceritakan bahwa dirinyalah yang secara terbuka mendatangi Alina dan berkata “kamu sangat cantik”.

Mengenai anak, Alisa yang mengaku sangat mencintai Alina berujar bahwa mereka ingin memiliki setidaknya 2 anak. Ketika ditanya tentang penjelasan apa yang nantinya diberikan pada anak-anak mereka perihal kedua orangtuanya yang tampil sebagai wanita, Alisa menjawab “Kenapa kami perlu menjelaskan hal itu? Inilah kami sebagaimana adanya”.

 

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!