Vending Machine Khusus Anjing dan Kucing Ada di Istanbul

Oleh Aria Sankhyaadi pada 22 Agu 2014, 17:35 WIB
Diperbarui 22 Agu 2014, 17:35 WIB
Vending Machine Khusus Anjing dan Kucing Ada di Istambul
Perbesar
istambul

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya kucing dan anjing liar yang hidup di kota Istanbul, Turki membuat binatang berkaki empat tersebut menjadi semakin terlantar karena kesulitan mencari makan.

 

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (20/8/2014), tercatat 150 ribu kucing dan anjing liar yang menghuni kota tersebut hidup berdampingan dengan warga setempat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mesin Pintar

Dengan berlatangbelakang masalah tersebut maka sekelompok organisasi pecinta binatang di kota tersebut berusaha untuk mencari jalan keluarnya. Mereka kemudian bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang juga berniat membantu hewan-hewan malang tersebut dan membuat solusi yang juga dapat berdampak pada lingkungan yang berkaitan dengan sampah hingga terciptalah mesin pintar yang mirip dengan cara kerja vending machine.

 

Solusi yang diterapkan adalah dengan membuat mesin penjual makanan otomatis khusus untuk binatang yang dapat ditukarkan dengan botol plastik bekas air mineral.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menukar Sampah Botol Plastik dengan Makanan Hewan

Mesin ini mendorong orang untuk membuang botol air plastik ke dalam mesin pertukaran. Setelah botol air plastik tersebut masuk ke dalam mesin pertukaran, mesin ini kemudian akan menjalankan tugasnya yaitu menukarkan botol air plastik dengan beberapa ember makanan yang akan dibagikan ke hewan peliharaan dan hewan liar yang ada di sekitar Istanbul.

 

Jika botol air mineral Anda masih ada isinya maka jangan dibuang, karena sisa air yang ada di botol tersebut bisa dituangkan ke dalam mangkuk minum hewan yang sudah disediakan, setelahnya botol plastik kosong tersebut bisa Anda tukarkan dengan makanan anjing atau kucing lewat mesin pintar tersebut. Mesin yang diberi nama Pugedon, diperbolehkan untuk ditempatkan di sekitar kota oleh pemerintah karena tidak dibutuhkan pungutan biaya atau gratis.


Lebih lanjut, dengan adanya mesin pintar Pugedon ini, bukan hanya anjing dan kucing liar saja yang senang, warga kota Instabul pun turut senang karena lingkungan menjadi bersih dari botol plastik secara bersamaan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya