Tak Biasa, Karya Seni 2D Ini Gunakan Manusia Sebagai Kanvas

Oleh Aria Sankhyaadi pada 21 Agu 2014, 18:35 WIB
Tak Biasa, Karya Seni 2D Ini Gunakan Manusia Sebagai Kanvas

Liputan6.com, Los Angeles Jika Anda melihat lukisan berikut ini, Anda pasti akan mengira sebagai lukisan biasa yang dibuat di atas kanvas. Namun bila diperhatikan dengan lebih teliti, objek yang ada di dalam lukisan tersebut merupakan manusia sungguhan.

 

Seperti yang dilansir dari Aplus.com, Rabu (20/8/2014), Alexa Meade, seorang seniman wanita asal Los Angeles dengan tangan dinginnya sukses melukis seorang manusia menjadi seolah keluar dari lukisan pada kanvas.

 

Lukisan karya Alexa jadi lebih unik karena teknik yang digunakannya ini. Anda bisa melihat perubahan yang sangat mengesankan dari manusia biasa jadi seperti tokoh dalam lukisan saat melihat bagaimana proses melukis ini dimulai.

 

Orang tak hanya akan berlalu melihat karya Alexa. Mungkin Anda pun begitu, perlu melihat lebih dekat karena setiap lukisannya menarik Anda untuk melihat 'apa yang lain dari lukisan ini?' Dan Anda akan sulit menyadari bahwa ternyata lukisan itu bukan dibuat di atas kanvas, melainkan orang-orang yang dilukis, kemudian dipotret.

 


Berikut tampilan karya seni yang dibuat oleh Alexa Meade: