Sukses

Biara Santa Rita,Tempat Para Wanita Temukan Gaun Pengantin Impian

Di biara ini sudah banyak wanita yang menemukan gaun pernikahan impian mereka.

Liputan6.com, Milan Italia adalah tempat lahirnya berbagai rumah mode ternama seperti Fendi, Dolce & Gabbana, Giorgio Armani dan lain sebagainya. Namun bukan berarti dunia fesyen Italia hanya diisi dengan aktivitas dari label-label itu saja.

Untuk gaun pernikahan, para calon pengantin di Italia punya tempat unik berburu gaun. Tempat itu adalah biara Santa Rita yang terletak di tengah perbukitan Umbria. Santa Rita adalah seorang wanita yang hidup 600 tahun lalu.

Pada usia 12 tahun, Rita dijodohkan oleh kedua orangtuanya. Suami Rita melakukan banyak kekerasan padanya. Setelah 18 tahun pernikahan, suami Rita meninggal karena konflik keluarga. Rita kemudian memutuskan untuk menjadi seorang biarawati.

Banyak wanita dari berbagai penjuru bumi berkunjung ke biara itu untuk mendoakan pernikahan mereka. Wanita-wanita tersebut kemudian menyumbangkan pakaian pengantin. Oleh karena itu kini ada ratusan gaun pengantin terkumpul di biara itu. Adalah biarawati Maria Laura dan timnya yang melayani para pengunjung untuk mencari gaun pernikahan.

Maria Laura, yang memutuskan jadi biarawati di usia 28 tahun, mengatakan bahwa ada sekitar 3 wanita dalam seminggu yang mencari gaun pernikahan di tempat itu. Wanita-wanita tersebut mengembalikan gaun pernikahan itu agar bisa digunakan oleh calon pengantin lainnya.

Beberapa di antara wanita-wanita itu juga memberikan donasi bagi biara. “Merupakan sebuah kebahagiaan melihat seorang wanita bisa mendapat gaun pernikahan impian untuk hari yang paling membahagiakan dalam hidup mereka,” ucap Maria laura.

 

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini