Sukses

Marks & Spencer dan H&M Rancang Busana Wanita Paruh Baya

Wanita usia 50-an kini menjadi target dari highstreet fashion.

Liputan6.com, London Anda pecinta fesyen, jangan takut untuk menjadi tua. Sebab fesyen bukan hanya milik mereka yang muda. Hal ini berlaku untuk berbagai macam jenis fesyen, termasuk highstreet fashion.

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Selasa (19/8/2014), berbagai penyedia highstreet fashion seperti Marks & Spencer (M&S) dan H&M kini menyasar wanita usia 50-an sebagai target mereka. Data menunjukkan bahwa kelompok wanita usia tersebut menghabiskan 2,7 miliar poundsterling (sekitar 52,9 triliun rupiah) untuk berbelanja pakaian atai sekitar 41% dari total penjualan di Inggris.

Sebanyak 90% peritel di Inggris melihat bahwa konsumen dari kelompok wanita ini mengalami pertumbuhan yang paling cepat dibanding kelompok usia lainnya. Sebagai respons atas fenomena ini, M&S membuat iklan dengan menampilkan penyanyi Annie Lenox (59 tahun) dan aktris Emma Thompson (55 tahun).

Salah satu item fesyen yang selama ini dianggap konsumsi anak muda namun kini juga dibuat untuk para wanita berusia di atas 50 tahun adalah celana jeans. Celana jeans dengan model yang cocok untuk dipakai oleh para wanita senior ini kini tersedia di M&S. Jeans hitam M&S untuk wanita paruh baya dijual dengan harga 35 poundsterling (sekitar 683 ribu rupiah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.