Sukses

Mewahnya Apartemen Tunawisma dari Papan Iklan di Slovakia

Slovakia bangun apartemen untuk tunawisma dari papan iklan.

Liputan6.com, Slovakia Kehadiran tunawisma di suatu negara menjadi satu hal penting yang sudah harus mulai dipikirkan dan diperhatikan secara serius oleh pemerintah. Hal yang terjadi di Slovakia berikut ini mungkin tidak pernah terbayang dipikiran Anda sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari NBCNews, Minggu (17/8/2014), sebuah perusahaan desain arsitektur di Slovakia, Design Develop, meluncurkan sebuah proyek inovasi yang dinamakan The Gregory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apartemen untuk Tunawisma

Proyek tersebut nantinya akan menyulap papan iklan yang terdapat di jalan raya menjadi sebuah apartemen kecil yang akan diperuntukan kepada para tunawisma.

Apartemen ini akan dilengkapi dengan dua kamar, dapur dan kamar mandi. Bila dilihat dari luar, apartemen ini tetap akan terlihat sebagai sebuah papan iklan.

3 dari 3 halaman

Sumber Energi Listrik

Dikarenakan sebuah papan iklan akan mengeluarkan banyak tenaga listrik, maka hal ini akan cukup membantu biaya listrik daripada apartemen kecil tersebut. Selain itu apartemen tersebut akan mendapatkan energi listik yang berasal dari listrik yang digunakan untuk menghidupkan lampu dalam papan iklan.

Lebih lanjut, proyek ini akan sangat membantu para tunawisma sehingga dapat tinggal secara layak. Selain biaya listrik yang Sudah cukup dibantu dengan papan iklan tersebut, ternyata biaya yang dikeluarkan untuk perawatan apartemen kecil tersebut sebagian dibayar melalui sewa papan iklan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini