Sukses

Tips: Membuat Pancake dengan Rice Cooker

Membuat pancake dengan menggunakan rice cooker cenderung mempermudah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Rice Cooker umumnya digunakan untuk menanak nasi. Namun tahukah Anda jika rice cooker dapat juga digunakan untuk membuat pancake?

 

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Jumat (15/8/2014), membuat pancake dengan menggunakan rice cooker cenderung lebih mudah dan menguntungkan karena sekali membuatnya, Anda bisa menghidangkan pancake tersebut untuk beberapa orang, jadi Anda tidak perlu lagi berurusan dengan adonan pancake yang harus dibolak-balik di atas wajan.

 

Lantas bagaimakah caranya membuat pancake dengan menggunakan rice cooker? Simak langkahnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Siapkan Bahan

 Siapkan bahan pancake seperti tepung terigu, telur, gula, dll kemudian masukkan ke dalam panci rice cooker Anda.

3 dari 4 halaman

2. Aduk Semua Bahan

Selanjutnya, aduk semua bahan hingga tercampur rata

4 dari 4 halaman

3. Tekan Tombol Cooking

Setelah itu saatnya Anda menekan tombol start cooking, untuk pancake sendiri dibutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga matang.

 

Bersabarlah, Anda akan mendapatkan kejutan pancake istimewa dari rice cooker ini. Anda bisa menyajikannya dengan memotong menjadi beberapa bagian. Perlu Anda ingat, jangan isi penuh panci rice cooker Anda, sebab adonan pancake bisa menempel dengan tutup rice cooker.

 

Jika Anda menginginkan rasa yang berbeda, Anda dapat menambahkan bahan lain ke dalam pancake Anda, seperti potongan cokelat dan irisan pisang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.