Berwirausaha, Remaja Putra di Inggris buat Penginapan untuk Ayam

Oleh Bio In God Bless pada 12 Agu 2014, 08:35 WIB
Diperbarui 12 Agu 2014, 08:35 WIB
Chicken Hotel 0814
Perbesar
Foto: The Daily Mail

Liputan6.com, London Apa yang dilakukan remaja putra ini bisa jadi inspirasi untuk membangun usaha sendiri. Di usia 18 tahun, Sam Jones asa Inggris mendirikan usaha penginapan hewan, khususnya ayam. Harga yang dipatok cukup murah yakni hanya sebesar 1 poundsterling (11 ribu rupiah) per malam.

Penginapan ayam ini sangat berguna bagi pemilik ayam yang hendak bepergian dalam waktu yang lama. Dilansir dari The Daily Mail, Selasa (12/8/2014), nama perusahaan yang sedang dikembangkannya ini adalah `Chicken on Holiday`. Perusahaan tersebut terletak di Lancashire, Inggris.

Layanan penginapan ini sudah termasuk makanan bagi ayam-ayam di sana. Sam sudah meluncurkan iklan dalam skala kecil dan responsnya luar biasa. “Semakin banyak orang yang menjadikan ayam sebagai hewan peliharaan dan saat mereka akan pergi dalam waktu lama mereka tampaknya tak begitu yakin untuk menitipkan ayam-ayam tersebut pada tetangga atau keluarganya sendiri,” ucap Sam.

Sambung Sam, “Jelas ada pasar untuk penginapan ayam ini. Setelah memposting beberapa poster di Facebook, saya mendapat respons yang luar biasa”. Diperkirakan bahwa saat ini ada sebanyak 500.000 keluarga yang memelihara ayam di Inggris. Semakin disadarinya peluang bisnis penginapan ayam oleh orang-orang membuat pertumbuhan bisnis ini sangat cepat.



Untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, Sam berupaya untuk melakukan tambahan jenis hewan yang bisa ditampung di penginapannya. Sam membidik angsa, bebek, dan hewan-hewan ternak yang lebih besar.