Sukses

Cara Baru Belanja Masa Kini: Bayarnya Pakai Tweet

Desainer Marc Jacobs meluncurkan toko pertama yang sistem pembayarannya dirancang dengan konsep Tweet

Liputan6.com, Jakarta- Semakin pentingnya kedudukan media sosial dalam dunia fesyen kini semakin terlihat. Hari ini, Jumat (8/8/2014), desainer Marc Jacobs meluncurkan toko pertama yang sistem pembayarannya dirancang dengan konsep pertama di dunia: Tweet.

Ya, butik milik desainer asal Inggris ini dirancang dengan sistem yang unik: dimana konsumen dapat membayar belanjaannya yakni berupa perawatan kecantikan dan parfum dengan tweet dan bukannya uang.

Kampanye ini diluncurkan dalam rangka mempromosikan wewangian terbaru milik Marc Jacobs, Daisy Chain. Apabila Anda mentweet dengan menggunakan tagar #MJDaisyChain, Anda dapat memperoleh manicure gratis dan kesempatan untuk berbelanja sejumlah produk koleksi desainer ini.

The Tweet Shop, nama butik tersebut, dirancang dalam bentuk lounge yang nyaman dan dilengkapi dengan bar. Tersedia juga photo booth dan DJ set dari Hana Hanra. Setiap konsumen yang berfoto dengan gaya yang kreatif di booth tersebut lalu mengunggahnya di jaringan media sosial, akan memperoleh kesempatan memenangkan koleksi tas Marc Jacobs.

Dalam wawancaranya sebagiamana dilansir melalui Vogue, Jumat (8/8/2014), Jacobs mengatakan bahwa butik ini merupakan 'hadiah' darinya untuk para penggemar serta pengikutnya di jaringan media sosial. The Tweet Shop merupakan butik dengan konsep pembayaran dengan Tweet yang pertama di Eropa. Namun, sebenarnya, konsep ini sudah dijalankan oleh Jacobs dalam pagelaran New York Fashion Week tahun ini di Amrik.

The Tweet Shop akan berlokasi di Covent Garden, London, mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus 2014. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.