Berani Coba Freestyle Tato, Seni Membuat Tato Tanpa Sketsa

Oleh Aria Sankhyaadi pada 08 Agu 2014, 15:05 WIB
Diperbarui 08 Agu 2014, 15:05 WIB
Berani Coba Freestyle Tato, Seni Membuat Tato Tanpa Sketsa

Liputan6.com, Tiongkok Seni melukis di tubuh manusia atau yang disebut juga tato, saat ini sudah menjadi salah satu gaya hidup kaum urban. Seseorang yang akan ditato pun sebelumnya telah memilih sketsa atau gambar yang kemudian akan dilukiskan pada kulitnya.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail.com, Kamis (7/8/2014), bagi Anda yang ingin mempunyai tato dengan desain eksklusif, seniman tato berikut ini bisa menjadi pilihan Anda.

 

Adalah Jay Freestyle, seniman tato yang tinggal di Afrika Selatan ini mampu menciptakan tato yang indah tanpa bantuan sketsa. Jay yang lahir dari orangtua yang berasal dari Tiongkok ini cukup percaya diri dengan kemampuan artistik yang ia miliki dan ia buktikan dengan keindahan tato yang ia buat.

 

Tanpa sketsa, ia dianggap cukup berani dalam membuat tato untuk kliennya. Hal tersebut kemudian menjadi kelebihannya dibandingkan dengan penato lain. Tato karya Jay yang memanfaatkan cat air dan tinta khusus ini pun berhasil membuat para kliennya puas.

 

Lebih lanjut, keahliannya melukis tanpa sketsa di tubuh manusia diperoleh secara otodidak, hal ini pun lantas membuat Jay menjadi cukup tenar di seluruh dunia.

 

Dalam hidupnya, Jay memiliki moto yang dalam dan tentunya berkaitan dengan bakat mentatonya yaitu “berikan aku sebagian dari kulitmu maka aku akan memberikan sebagian jiwaku”. Itulah moto yang sampai saat ini dia pegang teguh, sehingga ia menjadi satu dari penato yang cukup ternama di dunia.

 

Berikut hasil tato karya Jay yang dibuat tanpa sketsa:

 

He's building on his trademark of using simple imagery and bringing it to life through an avant-garde style

 

 

The South African tattoo artist, 29, makes his designs up as he goes along when he is working on clients

 

Jay is now narrowing down his focus and developing a more graphical styleand feel to his work

 

Always eager to learn something new, he emerged as a broadly skilled tattooist

 

 

'I prefer to combine various styles, such as geometrical shapes and pointillism, while at the same time mixing realism with abstract,' says Jay

 

Jay's logo is as morbid as his slogan. His improvised designs and way with lines and colour are astounding

 

Jay's somewhat dark motto reads: 'Give me a piece of your skin and I¿ll give you a piece of my soul'