Sukses

Wanita di Tiongkok Anggap Ratusan Ribu Kecoa Sebagai Anaknya

Yuan Meixia memelihara ratusan ribu kecoa di rumahnya.

Liputan6.com, Tiongkok Banyak cara yang dilakukan oleh orang agar tetap dapat bertahan hidup. Seperti halnya yang terjadi di Tiongkok berikut ini.

 

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Sabtu (19/7/2014), hal berikut ini memang terkesan menjijikan, namun benar-benar terjadi pada Yuan Meixia, wanita yang bertempat tinggal di Fujian, Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Pembiakan Kecoa

Pasalnya, di rumah yang ia tempati, ia juga hidup bersama dengan ratusan ribu kecoa yang ia pelihara. Ia menjadikan rumahnya sebagai rumah pembiakan kecoa.

 

 

Ia memberi makan serangga peliharaannya itu dengan makanan manis dan menghangatkan sarangnya menggunakan kompor gas. "Mereka semua adalah anak-anakku," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Alasan Ekonomi

 Meski mengungkapkan kecintaannya namun itu bukan alasan utama Meixia membiakkan kecoa. Wanita berusia 37 tahun tersebut melakukannya demi alasan ekonomi.

 

 

4 dari 4 halaman

Bahan Baku Obat

Kecoa jenis Palmetto rupanya populer di negeri itu sebagai bahan pengobatan tradisional yang laku dijual seharga Rp 1,5 juta per kilo. Ia pun kemudian melihat peluang bisnis tersebut.

 

Lebih lanjut, tak hanya membiakkan, Meixia pun menyediakan jasa membunuh kecoa-kecoa itu. Ia akan menenggelamkan mereka ke dalam air lalu mengeringkannya di bawah terik sinar matahari kemudian menjualnya ke pembeli yang berjarak 900 km jauhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini