Sukses

Bertemu dengan Venus, si Kucing Bermuka Dua

Venus, kucing dengan dua warna bulu dan dua warna mata yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Anda ingin memiliki peliharaan yang unik? Kucing yang satu ini pastinya dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Pasalnya kucing ini memiliki keunikan tersendiri sehingga dapat mencuri perhatian orang yang melihatnya.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (15/7/2014), seekor kucing berjenis Chimera ini memang memiliki wajah yang sangatlah unik. Kucing ini mencuri perhatian dengan wajah setengah berwarna hitam setengah berwarna cokelat kekuningan.

Tak hanya punya warna bulu kepala yang berlainan, kucing lucu ini juga memiliki hetherochromia, sebuah kelainan mata, yang membuat mata kanan dan kiri memiliki warna yang berbeda. Namun kelainan ini malah membuat penampilan si kucing terlihat semakin menarik.

Venus, adalah seekor kucing tinggal di negara bagian Amerika Serikat, Carolina Utara. Pertama kali ditemukan oleh pemiliknya, disaat teman dari pemilik Venus menemukan Venus sedang tersesat di sebuah kebun, lalu ia mengunggah foto si kucing ke sosial media, lalu si pemilik Venus tertarik dengan kucing yang terlihat sangat unik ini dan akhirnya Venus diadopsi oleh si pemilik. Hingga kini identitas dari pemilik Venus masih belum diketahui.

Si pemilik Venus pun membuat sebuah akun Facebook dan Instagram untuk memamerkan foto-foto lucu dari si kucing. "Ia bertingkah seperti layaknya bayi besar. Dia juga tidak peduli dengan semua perabotan yang ada, pasti ia langsung mencakarnya," jjar si pemilik di dalam akun Facebooknya.

Karena unikannya, perusahaan mainan GUND melirik Venus, dan membuatkan sebuah boneka yang sangat mirip dengan Venus. Lewat akun Facebook dan Instagramnya (venustwofacecat), Venus mendapatkan sorotan dari para pengguna sosial media, dan mulai terkenal. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini