Sukses

Melukis dengan Cahaya ala Jeremy Jackson

Jeremy Jackson ciptakan foto dengan teknik long exposure menggunakan kamera film analog 35mm.

Liputan6.com, Virginia Fotografi adalah seni melukis dengan cahaya. Hal tersebut dibuktikan lewat keindahan foto yang dihasilkan oleh Jeremy Jackson yang dikenal dengan istilah light painting.

Seperti yang dilansir dari Lightpaintingphotography.com, Selasa (15/7/2014), light painting adalah sebuah cara yang digunakan untuk membuat foto dengan menggunakan teknik long exposure, kecepatan rendah dan bantuan cahaya tambahan untuk menciptakan sebuah bentuk atau warna tertentu.

Jeremy Jackson atau yang kerap dikenal dengan nama Tackyshack memiliki gaya yang unik dalam setiap fotonya. Ia dikenal membuat foto light painting dengan karakter cahaya yang cerah dan pola-pola abstrak.

Foto yang dibuatnya mampu menciptakan efek psychedelic. Karya-karya fotonya dikenal dengan nama “Fire and Masker Light”.

Ia memulai menekuni fotografi sejak tahun 2007 dan hingga kini ia telah menciptakan lebih dari 150 foto “Fire and Mask Light” bersama dengan ratusan foto lainnya.

Lebih lanjut, dalam menciptakan karyanya, ia menggunakan kamera film analog 35mm dan kamera digital. Dalam sebuah blog ia menjelaskan tentang karya-karyanya sebagai berikut.

“Dunia ibarat sebuah kanvas, apapun yang ada dalam imajinasi dapat dilukis dalam satu juta cara yang berbeda”.

 

Berikut ini adalah karya foto light painting mengagumkan oleh Jeremy Jackson:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini