Sukses

Sentuhan Seni di Stasiun Kereta Bawah Tanah Stockholm

Stasiun kereta api bawah tanah Stockholm menjadi stasiun bawah tanah terindah di dunia berkat keindahan seninya.

Liputan6.com, Swedia Umumnya stasiun kereta bawah tanah identik dengan tampilan yang kusam, sunyi dan gelap. Hal ini tentulah membuat orang yang sedang menunggu kereta semakin dirundung rasa bosan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (15/7/2014), hal tersebut di atas tidak akan muncul jika Anda menunggu kereta di stasiun bawah tanah Stockholm. Pasalnya stasiun kereta bawah tanah tersebut memiliki desain yang unik dan indah sehingga membuat penumpang merasa betah berlama-lama di sana.

Keindahan tersebut dapat disaksikan lewat lukisan, patung, mosaik dan beragam karya lain yang menghiasi tiap sudut stasiun kereta.

Sentuhan seni yang diberikan pada stasiun kereta bawah tanah tersebut sekaligus menjadikannya sebagai museum seni dan stasiun bawah tanah terindah di dunia.

Sementara itu selain karya seni, beberapa stasiun di Stockholm juga punya artefak arkeologis kepunyaan National Art Museum of Sweden. Salah satunya adalah patung batu dan patung marmer dari Istana Makalos, dibuat pada abad ke-18.


Berikut sentuhan seni yang ada di stasiun kereta bawah tanah Stockholm:

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.