Sukses

Karakter Kartun Amerika untuk Kampanye Anti Kekerasan Perempuan

Seorang seniman menggunakan karakter kartun Amerika untuk kampanye anti kekerasan terhadap perempuan

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini kekerasan terhadap perempuan masih marak terjadi. Mengangkat isu kekerasan terhadap perempuan, seorang seniman yang berbasis di Milan, Alexsandro Palombo, membuat gambar-gambar pasangan karakter kartun Amerika yang muka perempuannya mengalami memar atau berdarah.

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Jumat (4/7/2014), beberapa pasangan karakter kartun yang digambar berasal dari cerita The Simpsons, The Flintsones, Snow White, dan lainnya. Mengenai proyek bernama `No Violence Against Women` ini, sang seniman berkata “Saya ingin mengangkat isu tentang hal yang menimpa banyak wanita di dunia”.

 

Alexsandro Palombo adalah seorang seniman yang dikenal sering membuat karya-karya satir memakai karakter kartun. Sebelumnya Alexsandro membuat koleksi karya yang menampilkan gambar Pocahontas, Cinderella, Snow White, dan karakter lainnya dalam kursi roda atau menggunakan tongkat. Koleksi ini diberi nama `Do You Still Like Us?`

 

Karya-karya tersebut mendapat apresiasi positif dari banyak orang karena dianggap mengangkat isu penydang disabilitas. Alexsandro sendiri adalah seorang penyandang disabilitas. Ia kehilangan kakinya karena penyakit kanker. Berikut ini adalah karya-karya Alexsandro dalam koleksi No Violence Against Women.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

3 dari 4 halaman

2

4 dari 4 halaman

3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini