Karya Seni Luar Biasa Menyeimbangkan Batu

Oleh Aria Sankhyaadi pada 25 Jun 2014, 12:30 WIB
Karya Seni Luar Biasa Menyeimbangkan Batu

Liputan6.com, Colorado Karya seni luar biasa dapat diciptakan dari berbagai bahan dan berbagai cara, seperti halnya yang dilakukan oleh seniman asal Colorado berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Rabu (25/6/2014), dengan hanya mengandalkan gaya gravitasi bumi, seniman asal Colorado, Michael Grab membuat sejumlah batu berdiri dalam posisi tidak biasa.

2 of 3

Bakat Langka

batu

Keahlian Michael menyusun komposisi batu yang menumpuk pada bagian ujung meupakan bakat langka yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Michael mengatakan seni menyeimbangkan batu merupakan bagian dari budaya dunia yang dipraktikkan selama ratusan tahun yang lalu sebagai bentuk rasa ingin tahu manusia.

3 of 3

Mencari Titik Tumpu

batu

Kunci utama dalam membuat karya seninya ini adalah mencari titik tumpu yang sempurna. Setiap batu, menurut Michael, memiliki berbagai jenis titik tumpu, mulai dari kecil hingga besar. Dengan memperhatikan dengan seksama pada struktur batu, maka menemukan titik yang tepat untuk batu lain sama sekali tidak susah.

Michael sendiri harus melakukan ratusan percobaan untuk mendapatkan titik tumpu yang sesuai untuk batu-batunya. Setiap batu akan diputar ke berbagai sudut untuk mencari titik yang tepat untuk disambungkan dengan batu lainnya. (Ars)

 

Berikut tampilan karya seni menyeimbangkan batu yang berhasil diciptakan oleh Michael Grab:

Foto: Amusingplanet.com

 

Lanjutkan Membaca ↓