Sukses

Jalan Dengan Lukisan 3D Terpanjang di Dunia

Sebuah lukisan 3 Dimensi di sepanjang jalan di Tiongkok menjadi pembicaraan publik di Tiongkok selama pekan ini.

Liputan6.com, Hunan- Sebuah lukisan 3 Dimensi di sepanjang  jalan di Communication University of China di Nanjing, menjadi pembicaraan publik di Tiongkok selama pekan ini.

Lukisan 3 Dimensi tersebut membentang dengan panjang 365 meter dan lebar 7,5 meter, serta menempati lebih dari 2.600 meter persegi di sepanjang jalan universitas terkemuka tersebut.

Ragam tema lukisan dibuat seolah menjadi satu tema menyatu bertajuk 'Pulse of Youth' (Denyut Muda). Didalamnya terdapat unsur kearifan lokal seperti maskot dari Nanjing Youth Olympic Games 'Le Le', gunung salju, Sungai Yangtze, serta atribut lanskap kota Nanjing lainnya.

Dilansir melalui kantor berita Xinhua, Jumat (13/6/2014), lukisan 3 Dimensi ini digagas oleh seniman  stereograf 3D bernama Yang Yongchun. Bersama timnya, Yongchun berhasil menyelesaikan lukisan panjang ini dalam waktu dua minggu.

Menurut Yongchun, lukisan 3 dimensi ini memecahkan rekor dalam Guinness World Records sebagai jalanan dengan lukisan 3D terpanjang dan terbesar di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini