Sukses

Danau di Tiongkok Berubah menjadi Gurun Pasir

Sebuah danau di pinggiran kota Henan seketika berubah diselimuti gurun pasir.

Liputan6.com, Zhengzhou Keinginan kota Zhengzhou untuk membangun sebuah danau buatan pupus sudah. Kota kecil di provinsi Henan, China Utara ini pada awalnya akan membangun sebuah danau di pinggiran kota namun entah apa yang terjadi seketika Zhengzhou berubah diselimuti gurun pasir.

 

Dilansir dari odditycentral.com Jumat (13/6/2914), pasir yang berserakan dimana-mana ini memiliki ketinggian sekitar sepuluh meter dengan luas empat kali lebih besar dari lapangan sepak bola pada umumnya. Tentu saja masyarakat Zhengzhou merasa tidak senang dengan keadaan seperti ini. Dimana pada awalnya mereka ingin membuat sumber mata air yang memiliki banyak manfaat justru menjadi malapetaka bagi mereka.

 

Pada awalnya, mereka menggali tanah luas yang berada di Zhengzhou. Namun sayangnya, tanah tersebut kering dan bukanlah penghasi; sumber mata air yang seperti mereka inginkan saat membuat danau. Terus menerus menggali justru membuat pasir-pasir dalam tanah menyembur dari dalam dan jadilah Dragon Lake yang merupakan sebutan untuk gurun pasir pada wilayah mereka itu.

 

Foo Sun Yat, kritikus asal Jepang mengatakan bahwa ini merupakan suatu bencana yang tak terpikirkan sebelumnya “Ini merupakan bencana untuk kota Zhengzhou. Dimana pada awalnya kami akan membangun pemandangan yang hijau berubah menjadi gurun pasir yang luas,” ujarnya.

 

Ia pun menambahkan “Hingga saat ini, pemerintah Zhengzhou tidak akan mengambil langkah apa-apa untuk mengatasinya. Karena, saat ini angin bertiup cukup kencang dimana setiap orang akan sulit membuka mata pada saat seperti ini. Kami berharap, angin dapat membawa pasir pergi dari tempat ini,” kata Foo Sun Yat  (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini