Sukses

Desainer Christian Lacroix Rancang Busana Untuk Pertunjukan Opera

Desainer Christian Lacroix buat busana-busana untuk sebuah pertunjukan opera di Berlin.

Liputan6.com, Berlin Dunia high fashion, khususnya couture, memang dekat dengan bidang seni opera. Busana-busana couture menghadirkan desain-desain artistik yang biasanya diperlukan dalam pertunjukan seni opera.

 

Sebagaimana dilansir dari Women’s Wear Daily, Sabtu (7/6/2014), desainer Prancis yang lahir pada 16 mei 1951, Christian Lacroix, merancang kostum-kostum untuk sebuah pertunjukan opera.

 

Tempat berlangsungnya pertunjukan seni ini adalah Berlin State Opera. Pertunjukan opera tersebut diselenggarakan pada Jumat (6/6/2014). Pertunjukan opera tersebut berjudul `Rise and Fall of the City of Mahogany`. Cerita yang ditampilkan dalam pertunjukan tersebut dibuat oleh pujangga Jerman beraliran Marxisme, Bertolt Brecht.

 

Untuk pertunjukan teatrikal tersebut, Lacroix merancang busana-busana yang ekstravagan dan sangat bernuansa fantasi. Mengenai couture dan teater, Lacroix mengatakan “Couture dan teater itu serupa. Saat kecil, teater dan opera dalah impian saya. Mungkin karena itulah rancangan-rancangan fesyen saya sesalu teatrikal.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini