Sukses

Label Fesyen Fendi Bantu Restorasi Air Mancur Bersejarah

Untuk merestorasi situs bersejarah Trevi Fountain, label fesyen Fendi mendonasikan dana sebesar 2,18 juta euro.

Liputan6.com, Roma Trevi Fountain adalah air mancur yang terletak di distrik Trevi, kota Roma, Italia. Air mancur ini dirancang oleh arsitek Italia, Nicola Salvi dan diselesaikan oleh Pietro Bracci pada tahun 1762. Area air mancur ini memiliki tinggi 26,3 meter dengan lebar 49,15 meter.

 

Air mancur bergaya baroque yang terbuat dari batu ini merupakan salah satu air mancur yang paling terkenal di dunia. Peninggalan sejarah ini mengalami kerusakan-kerusakan. Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Selasa (3/6/2014), untuk merestorasi air mancur ini, label fesyen asal Italia, Fendi, yang didirikan pada tahun 1925 oleh Adele Casagrande ini mendonasikan dana untuk proyek tersebut sebesar 2,18 juta euro atau sekitar 35 miliar rupiah.

 

Restorasi trevi fountain oleh proyek `Fendi for Fountains` ini ditargetkan akan selesai pada musim gugur 2015. Selama pekerjaan restorasi berlangsung, situs air mancur ini akan ditutup dengan bahan transparan dan sebuah jembatan akan ditempatkan di sana agar pengunjung tetap dapat melihat air mancur itu.

 

Terkait proyek ini, CEO Fendi, Pietro Beccari, mengatakan “Roma dan air mancurnya telah memberi banyak hal kepada Fendi selama bertahun-tahun. Kami merasa terhormat dapat membawa kembali kemegahan simbol kota Roma pada masyarakat”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini