Sukses

Pria Jepang Taklukan Dunia dengan Sepeda Roda Satu

CHAO, pria asal Jepang berhasil keliling dunia hanya dengan menggunakan sepeda roda satu.

Liputan6.com, Jepang Dapat pergi keliling dunia menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan, terlebih dapat dilakukan dengan usaha sendiri dan cara yang unik. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pria asal Jepang berikut ini.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Kamis (29/5/2014), CHAO, pria asal Jepang yang berprofesi sebagai breakdancer professional berhasil menjadi perhatian banyak orang karena keberaniannya menjelajah tempat-tempat ekstrim di dunia dengan menggunakan sepeda roda satunya.

Hal tersebut ia buktikan lewat video yang ia unggah ke YouTube. Orang-orang yang telah menonton videonya tersebut pun jadi ikut terinspirasi.

Dengan menjelajah 42 negara dan 121 kota selama beberapa waktu, CHAO merekam berbagai macam footage dan video-video pendek bagaimana ia berinteraksi dengan penduduk lokal dan juga menjalankan aksi unicyclingnya. Mulai di tengah-tengah ladang, dekat kawah, dan juga pergi ke monumen terkenal di setiap tempat yang ia kunjungi.

Berkat inspirasi dari Yusuke Ishida yang melakukan tur keliling dunia dengan sepedanya, CHAO memutuskan untuk membawa hobi dan kemampuannya ini untuk ikut menjelajah dunia dengan sepeda roda satunya tersebut.

"Kenapa tidak kita lakukan sesuatu yang benar-benar tak disangka dan menaiki sepeda roda satuku keliling dunia?” ucapnya.

Walaupun pada awalnya ia tidak mahir, mulai tahun 2009 lalu CHAO semakin giat untuk menjadi seorang extreme unicyclist dan menghabiskan waktu latihan yang sangat banyak.

Selang beberapa waktu kemudian, CHAO pun bergabung dengan Team Unicycle TV dan dinobatkan menjadi salah satu pesepeda roda satu terbaik didunia. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.