Sukses

Lukisan Mural Selimuti Pesawat Resmi Piala Dunia Tim Brasil

Seniman grafiti Gustavo dan Otavio Pandolfo meriahkan piala dunia 2014 dengan melukis pesawat resmi tim Brasil bergaya mural.

Liputan6.com, Brasil Brasil yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, menyambut bangga atas kesempatan tersebut. Seniman grafiti Gustavo dan Otavio Pandolfo atau dikenal juga sebagai Os Gemeos pun tak mau ketinggalan. Mereka turut merayakannya dengan cara yang unik seperti berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (28/5/2014), seniman kembar tersebut baru saja selesai menyapukan kuas di sekujur badan pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut tim nasional Brasil nantinya.

Sapuan kuas tersebut secara jelas membentuk lukisan mural. Untuk menghiasi sekujur tubuh pesawat dengan lukisan mural, kakak-beradik ini menggunakan 1,200 kaleng cat semprot. Khusus di bagian sayap, warna cat harus menggunakan warna abu-abu, menurut mereka demi alasan kesehatan.

Karya seni ini pun disambut baik oleh banyak pecinta seni maupun pecinta olahraga dan menambah antusiasme masyarakat dalam menyambut Piala Dunia yang akan segera diselenggarakan tersebut.

"Ini adalah sebuah pesawat yang diubah menjadi sebuah karya seni, untuk mengangkut orang Brazil dan tim nasional Brazil," kata Os Gemeos dalam situs resminya, osgemeos.com.br.

"Pesawat ini menempatkan seni ke dalam keseharian masyarakat dan membawa karakter kami ke atas awan," tambah mereka. (Ars)

 

Berikut tampilan pesawat resmi yang akan digunakan tim Brasil saat Piala Dunia 2014 nanti:

Foto: metro.co.uk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini