Sukses

Mengintip Karya Seni dari Sampah Karton yang Mencuri Perhatian

Kiel Johnson, seniman asal Amerika berhasil menyulap karton bekas menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi.

Liputan6.com, Washington DC Sampah bagi banyak orang adalah suatu barang yang sudah tidak mempunyai nilai guna lagi. Namun di tangan Kiel Johnson, seorang senimal asal Amerika, sampah dapat diubah menjadi suatu barang bernilai seni tinggi.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (27/5/2014), hobi Kiel yang unik dan bakak seninya yang luar biasa, ia sukses membuat karya seni bernilai tinggi yaitu berbagai bentuk kamera yang terbuat dari bahan karton bekas. Beberapa hasil karya spektakulernya seperti kamera SLR, kamera Polaroid, lensa kamera dan lainnya.

Selain kamera, sebelumnya ia pernah membuat banyak gambar unik dan patung-patung, semua karya Kiel Johnson pun memiliki kisah, atau mengandung sebuah narasi berlapis yang berbicara mengenai perjalanan dan petualangan tentang kehidupan sehari-hari.

Karya-karya yang ia hasilkan menjadikan ia sangat terkenal di dunia, beberapa penghargaan bergengsi pun pernah ia raih seperti Pollock-Krasner Grant, Durfee Foundation ARC Grant, dan the CSULB Outstanding Creative Achievement Award.

Kiel Johnson juga pernah menggelar pameran tunggal nya di Taubnan Museum of Art, Irvine Art Center, dan the Creative Artists Agency. Ia juga pernah bergabung dalam sebuah pameran kelompok di McNay Museum, Torrance Art Museum, Huntington Beach Art Center, dan the University Art Museum, Long Beach.

Lebih lanjut, ia pun pernah bekerja di beberapa tempat kreatif seperti di Creative Artist Agency, Tubert International , Steve Martin Collection , Todd Oldham, and Sprint World Headquarters. (Ars)

 

Berikut tampilan karya seni ciptaan Kiel Johnson yang terbuat dari sampah karton:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini