Sukses

Adidas Luncurkan Jam Tangan Khusus Pelari

Bagi Anda yang suka olahraga jogging atau lari, kini Anda dapat menelusuri aktivitas lari melalui sebuah jam tangan lari berlayar sentuh.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang suka olahraga jogging atau lari, kini Anda dapat menelusuri aktivitas lari dengan menggunakan pemetaan GPS, memonitor kecepatan detak jantung dari pergelangan, sambil mendengarkan musik favorit dalam sebuah jam tangan lari berlayar sentuh.

Ya, awal bulan ini, Adidas memperkenalkan miCoach SMART RUN, peranti pergelangan berbasis perangkat lari yang paling intuitif dan canggih di pasar Indonesia. Melalui peranti ini, para pelari akan dapat menelusuri aktivitas lari mereka menggunakan pemetaan GPS, memonitor kecepatan detak jantung dari pergelangan, mendengarkan musik favorit dan mendapatkan pelatihan secara real-time dalam sebuah jam tangan lari yang simpel dengan layar sentuh warna.

“Dengan mengombinasikan inovasi-inovasi terkini, seperti teknologi Mio Wrist Based Continuous Heart Rate, desain dan navigasi yang mudah digunakan, kami secara sadar menantang aturan yang mendefinisi jam tangan running lainnya,” kata Simon Drabble, director of miCoach di adidas.

Adidas miCoach Smart Run menggunakan teknologi optikal untuk menelusuri detak jantung dari pergelangan tangan, tanpa kabel, tali dan sensor tambahan dalam peranti unik all-in-one ini. Akselerometer yang terpasang dalam jam tangan ini dapat menghitung setiap langkah guna memonitor pergerakan langkah. GPSnya mencatat kecepatan, jarak dan mencatat rute lari Anda serta pemutar MP3 dengan Bluetooth wireless audio memberikan musik dan petunjuk latihan bersuara. Kini, Anda tak perlu lagi kabel head phone dan pemutar musik ketika sedang berlari.

Dalam siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Senin (26/5/2014), Adidas menyatakan bahwa bukan hanya jamnya yang membedakan adidas dengan para kompetitor. Namun jam tangan ini dapat membuat para pelari dapat mengeluarkan seluruh potensinya dengan membuat pelatihan pintar yang mudah dan dapat diakses. Baik memulai progam lari yang baru, berlatih untuk kompetisi marathon 10K. "MiCoach SMART RUN akan membuat latihan Anda lebih efisien sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan,” kata Drabble.

Untuk mengombinasikan kardio dengan kekuatan dan fleksibilitas guna mendapatkan hasil yang diinginkan, Smart Run dilengkapi dengan lebih dari 400 animasi yang tepat secara anatomi dikombinasikan untuk membuat ratusan rencana dan aktivitas olahraga. Animasi ini bermain tepat di dalam jam tangan untuk membantu memandu Anda secara benar lewat tiap repetisi dan sirkuit.

Sistem miCoach ditemukan dalam konsep ini dengan empat zona warna – biru, hijau, kuning dan merah. SMART RUN menggunakan zona ini untuk melatih melalui aktivitas latihan Anda. Petunjuk akan datang melalui berbagai bentuk meliputi getaran, lewat layar sentuh warna 1.45” dan jika menggunakan headset Bluetooth , sang pelatih akan memberitahukan agar lebih cepat atau lebih lambat.

MiCoach Smart Run tersedia secara eksklusif di toko adidas Grand Indonesia dan toko adidas Senayan City dengan harga Rp 4.999.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini