Indahnya Masjid di Turki yang Dirancang Seorang Wanita

Oleh Aria Sankhyaadi pada 24 Mei 2014, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2014, 07:30 WIB
Indahnya Masjid di Turki yang Dirancang Seorang Wanita
Perbesar
Masjid Şakirin yang dirancang Zeynep Fadıllıoğlu mengadopsi desain kontemporer dan modern. (Foto: Ilmfeed.com)

Liputan6.com, Turki Ternyata di balik megahnya Masjid Şakirin, sebuah masjid megah yang berada di Turki, ada seorang wanita yang menjadi desainernya. 

Seperti yang dilansir dari Ilmfeed.com, Jumat (23/5/2014), masjid Şakirin adalah masjid dengan desain kontemporer dan modern dengan masih memberikan sentuhan gaya tradisional Ottoman. Masjid yang dirancang oleh wanita luar biasa, Zeynep Fadıllıoğlu, memiliki kapasitas 500 orang.

Zeynep Fadıllıoğlu dikenal juga sebagai wanita yang merancang hotel-hotel mewah, restoran, dan toko. Ia adalah satu dari sejumlah perancang perempuan yang sudah diakui talentanya di kancah internasional.

Sementara itu, masjid tersebut memiliki sebuah kubah besar dan unik. Kubah ini menutupi ruang shalat utama, menara masjid, dan halaman. Pada tampak luar, masjid ini terlihat sangat indah dan anggun. Saat malam tiba, masjid ini semakin terlihat teduh. Siapapun yang berada di dalamnya pasti bisa merasa damai dan dapat beribadah dengan khusyuk.

Lebih lanjut, mimbar masjid tersebut juga memiliki desain yang sangat cantik. Dengan warna biru dan emas, mimbar masjid tampak elegan dan seolah-olah terinspirasi dari film fiksi ilmiah.

Tak kalah menarik, dindingnya juga dihiasi dengan ayat-ayat suci Al-Quran. Tak lupa juga menggantung lampu-lampu yang tidak terlalu mewah namun sangat cantik dan elegan.

Jika Anda memiliki rencana atau berkesempatan untuk mengunjungi Istanbul, masjid ini bisa jadi masuk ke daftar tempat yang wajib Anda kunjungi.

Berikut tampilan keindahan masjid pertama yang dirancang Zeynep Fadıllıoğlu, seorang wanita dari Turki:

Foto: Ilmfeed.com