Luar Biasa, Lukisan 3D Ini Mampu Menipu Mata

Oleh Aria Sankhyaadi pada 22 Mei 2014, 08:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2014, 08:30 WIB
Luar Biasa, Lukisan 3D Ini Mampu Menipu Mata
Perbesar
Keng Lye seniman asal Singapur berhasil membuat karya seni 3D dengan menggunakan akrilik dan resin epoksi. (Foto: mymodernmet.com)

Liputan6.com, Singapura Jika Anda melihat hasil karya seni dari Keng Lye asal Singapura, Anda pasti akan mengira karya seni tersebut menggunakan hewan nyata. Namun, setelah dilihat dengan teliti dan seksama karya seni tersebut ternyata karya tiga dimensi.

Seperti yang dilansir dari Mymodernmet.com, Rabu (21/5/2014), saat menciptakan karya tiga dimensinya, Keng Lye menggunakan bahan yang tidak biasa yaitu dengan akrilik dan resin epoksi yang dapat dengan mudah dilewatkan sebagai foto.

Teknik ini sebelumnya dipopulerkan oleh Riusuke Fukahori asal Jepang yang juga berprofesi sebagai pelukis. Dengan teknik ini, Keng Lye berhasil menghasilkan ilusi hewan air Kedalam wadah mangkuk kemudian melukisnya di atas akrilik.

Karya terbaru dari Keng Lye yaitu Gurita Merupakan sebuah eksperimen untuk menghasilkan karya yang lebih sempurna dimana di dalam pembuatan gurita, Keng menggunakan cat akrilik langsung ke resin dan memasukkan unsur tiga dimensi di dalamnya lalu ditambahkan kerikil kecil.

Untuk karya seni tiga dimensi kura-kura,Keng Lie menggunakan kulit telur sebagai cangkang kura-kura dan cat akrilik sebagai sentuhan akhirnya.

Semua karya Keng Lye memasukkan efek tiga dimensi sehingga siapapun dapat melihat dari sudut pandang manapun. (Ars)

 

Berikut tampilan karya seni tiga dimensi yang berhasil dibuat oleh Keng Lye:

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya