Sukses

Mengintip Keindahan Masjid Nasir al-Mulk, Masjid Berwarna Pink

Masjid Nasir al-Mulk dikenal sebagai masjid pink akan memancarkan keindahan saat sinar matahari menerpanya.

Liputan6.com, Iran Masjid sebagai tempat beribadah selain memancarkan kedamaian, ternyata dapat juga memancarkan keindahan lewat arsitektur yang dimilikinya. Seperti halnya masjid berikut ini yang memancarkan keindahan dan kemegahannya kepada dunia.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (16/5/2014), masjid kokoh nan indah ini terkenal dengan nama Pink Mosque atau Masjid Pink.

Warna dari Masjid ini memang tidak serta merta seluruhnya berwarna pink, namun masjid yang bernama asli Nasir al-Mulk ini menyimpan keindahan yang luar biasa di dalamnya.

Untuk membuktikan keindahan daripada masjid tersebut, Anda hanya perlu menunggu hingga matahari menerpa masjid yang terletak di Shiraz, Iran ini.

Masjid Nasir al-Mulk ini dipenuhi kaca yang berwarna-warni. ketika Anda masuk di dalamnya pada siang atau pagi hari, Anda bisa melihat warna-warni yang memenuhi ruangannya.

Percaya atau tidak, ternyata konsep bangunan ini adalah warisan dari kehidupan di tahun 1876. Pembangunan Masjid Nasir al-Mulk sendiri dirampungkan pada tahun 1888.

Di langit-langit masjid, Anda juga bisa melihat keramik cantik yang tertata apik dan sangat menawan. Menunjukan kemegahan dan keindahan yang tiada tara. Masjid ini adalah satu dari sekian masjid yang memiliki kaca warna-warni sebagai penghiasnya.

Lebih lanjut, masjid ini akan menampakan kepada Anda dua sisi yang berbeda yaitu sisi yang nampak redup dan ada sisi yang tampak merona.

Berikut keindahan dari masjid pink, Nasir al-Mulk:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.