Sukses

Pemandangan Planet Pandora di Film Avatar, Ada Juga di Tiongkok

Pemandangan seperti di film Avatar ternyata dapat dijumpai pula di Taman Nasional Zhangjiajie di Tiongkok

Liputan6.com, Beijing- Masih ingat dengan film layar lebar Avatar? Pada film tersebut Anda disajikan pemandangan yang luar biasa menakjubkan dari planet Pandora. Anda penasaran? Ternyata planet Pandora yang ada di film Avatar, ada juga di dunia nyata.

Seperti yang dilansir dari Amusing Planet, Rabu (7/5/2014), pemandangan indah seperti yang ada di planet Pandora film Avatar dapat juga Anda jumpai di Taman Nasional Zhangjiajie di Provinsi Hunan, Tiongkok.

Ternyata keindahan Taman Nasional Zhangjiajie di Provinsi Hunan, Tiongkok inilah yang menginspirasi sutradara James Cameron untuk membuat film ‘Avatar’.

Taman Nasional Zhangjiajie ini memang mirip dengan pemandangan di Planet Pandora. Di taman ini ada formasi perbukitan yang menjulang tinggi dan juga punya rupa yang lancip. Wilayah ini pun sering tertutup kabut sehingga puncak bukit-bukit ini terlihat seperti melayang di udara.

Jika Anda ingin berwisata ke taman nasional tersebut, Anda harus menyiapkan casing kamera yang tahan air karena cuaca di sana sering tidak bisa ditebak.

Taman Nasional Zhangjiajie ini sendiri sudah masuk ke dalam daftar Global Geopark UNESCO sejak tahun 2004. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini