Kemeriahan Hiburan di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Oleh Elizabeth Swanti pada 25 Apr 2014, 21:36 WIB
Diperbarui 25 Apr 2014, 21:36 WIB
Pasar Senggol Mal Summarecon bekasi
Perbesar
Foto: dok. Summarecon

Liputan6.com, Bekasi Ingin menikmati kemeriahan hiburan pasar malam seraya menyantap makanan enak? Summarecon Mal Bekasi yang menghadirkan perayaan meriah ini dipadu dengan keragaman kuliner Nusantara.

Mengadaptasi kemeriahan pesta rakyat yang dapat dijadikan ajang promosi kekayaan seni budaya dan kuliner lokal serta nasional, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi berlangsung di area Parkir Barat, depan area The Downtown Walk mulai dari tanggal 17 April – 11 Mei 2014.

Cut Meutia, selaku GM Corporate Communications Summarecon menjelaskan, “Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi terinspirasi dari keberadaan pasar malam yang semakin langka dan sulit ditemui. Kemajuan teknologi dan banyaknya hiburan modern membuat tradisi hiburan rakyat, seperti pasar malam makin tergerus dan memudar. Generasi muda saat ini cenderung menggandrungi segala bentuk hiburan modern dan berteknologi tinggi yang makin variatif. Padahal, hiburan rakyat yang bersifat tradisional tidak kalah menyenangkan.”

Rangkaian permainan pasar malam menjadi salah satu keunikan tersendiri dalam rangkaian festival kali ini. Di event Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, pengunjung juga bisa merasakan keseruan bermain kincir-kincir, kora-kora, bola air, dan kereta mini. Untuk anak-anak yang ingin menikmati permainan balon jangan lupa kunjungi istana balon serta nikmati atraksi tong setan yang bisa memacu adrenalin pengunjung dengan menyaksikan secara langsung keahlian pengendara motor dalam menaklukan tong raksasa dengan ketinggian mencapai 6 meter dengan jalur melawan arah gravitasi bumi.

Pengunjung Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi juga bisa menikmati menonton film di area layar tancap yang terdapat di sisi kiri lokasi event. Dekat dengan lokasi layar tancap, pengunjung bisa menyaksikan beragam hiburan di panggung Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, diantara ada atraksi street percussion, kolintang, fire jugling, keroncong, badut dan beatbox.

Dengan total luas area hingga 7 Hektar Are (7 ribu Meter persegi), Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi diharapkan tidak hanya menjadi sebuah destinasi wisata di kota Bekasi, namun juga mampu memberikan kontribusi positif bagi denyut kehidupan Kota Bekasi serta membantu meningkatkan geliat bisnis kecil dan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menjual produk-produk andalannya.

Hadir selama 25 hari penuh, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi dibuka setiap hari Senin – Jumat pukul 16.00 – 22.00 WIB, dan setiap hari Sabtu – Minggu pukul 11.00 – 23.00 WIB.