Sukses

Ternyata Buku Bekas Bisa Jadi Alternatif Media Lukis

Buku bekas pun ternyata dapat menjadi sebuah media lukis, hal ini dilakukan oleh Mike Stilkey.

Liputan6.com, Los Angeles Melukis umumnya dilakukan di atas kanvas, namun ternyata melukis dapat juga dilakukan menggunakan media lukis yang tidak biasa seperti yang dilakukan oleh seniman asal Los Angeles berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (25/4/2014), Mike Stilkey seniman berbakat yang sukses bereksperimen dengan kertas-kertas vintage, buku-buku catatan lama, halaman buku bekas, atau hardcover buku tua sebagai media lukisnya.

Mike mengungkapkan bahwa selamanya ia akan melukis pada halaman buku. Hal ini ia buktikan dengan diterbitkan hasil karyanya pada tahun 2005 dengan judul 100 Potraits, dalam karya tersebut Mike menggambar berbagai foto pada halaman buku tua.

Ia suka sekali menggunakan buku-buku bekas yang sudah dibuang pemiliknya. Ia bahkan mencarinya hingga ke perpustakaan didekat rumahnya, bertanya apakah ada buku bekas atau lama yang akan dibuang.

Awalnya memang sulit, namun ketika ia menjelaskan maksud dan tujuannya mencari buku-buku bekas tersebut maka pihak perpustakaan memberinya akses menuju tempat sampah besar di dekat lahan parkir belakang perpustakaan.

Di tempat sampah tersebut ia menemukan ribuan buku – buku tak terpakai. Ia menghabiskan waktu sampai seharian dengan beberapa tuna wisma yang juga hendak mengambil buku bekas tersebut.

Lebih lanjut, Mike kemudian melanjutkan proyek menggambar pada sampul buku dan pada tanggal 5 Agustus lalu, ia telah menggelar pameran yang berupa lukisan dan kolase di Hong Kong’s Times Square.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini