Cocktail Rasa Kimchi, Siapa Berani Coba?

Oleh Aria Sankhyaadi pada 24 Apr 2014, 15:14 WIB
Diperbarui 24 Apr 2014, 15:14 WIB
Cocktail Rasa Kimchi, Siapa Berani Coba?
Perbesar
Cocktail rasa Kimchi, hadirkan minuman dengan cita rasa tradisional khas Korea.

Liputan6.com, Korea Seperti yang diketahui bersama, Kimchi adalah nama hidangan sampingan khas Korea yang biasanya dimakan bersama dengan nasi atau ramen yang memiliki rasa pedas. Namun bagaimana jadinya jika ada cocktail dengan perpaduan rasa Kimchi dan soju?

Seperti yang dilansir dari Rocketnews24, Kamis (24/4/2014), di Korea ada jenis cocktail yang juga cukup unik, yaitu cocktail rasa pedas dengan bahan dasar Kimchi di dalamnya.

Salah satu situs yang menyediakan informasi makanan Korea milik Korean Tourism Organization (KTO), Koreataste.org, menawarkan versi klasik cocktail buatan mereka, yaitu cocktail dengan kombinasi aneh dari perpaduan makanan dan minuman khas Korea, yaitu Kimchi dan Soju.

Sementara itu, Soju sendiri merupakan minuman beralkohol khas Korea, yang berasal dari sulingan air beras, bersama dengan gandum atau ubi jalar.

Tak hanya Kimchi dan soju, minuman cocktail ini juga terdiri dari campuran bawang putih dan jus tomat, yang justru lebih terdengar seperti topping pada pizza.

Dengan perpanduan cita rasa Kimchi yang identik dengan rempah-rempah dan sayuran yang difermentasi, cocktail ini berhasil menjadi sebuah minuman yang memiliki cita rasa tradisional khas Korea. 

Tertarik mencobanya?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya