Sukses

Taman Terbalik yang Cuma Ada di Glacier Garden

Pohon-pohon yang terdapat di Glacier Garden ditanam secara terbalik.

Liputan6.com, Alaska Sebuah taman biasanya berisikan aneka macam tumbuhan serta bunga beraneka warna yang cantik. Namun, Anda akan melihat pemandangan yang berbeda saat berkunjung ke Glacier Garden, Alaska, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Kamis (17/4/2014), pemandangan yang berbeda dapat Anda lihat di Glacier Garden adalah pohon-pohon yang tertanam di taman tersebut, tertanam dengan cara terbalik.

Penduduk sekitar menuturkan bahwa sepasang suami istri bernama Steve dan Cindy Bowhay membeli area di kaki Gunung Thunder. Tahun 1984, pepohonan di daerah sana banyak yang tumbang karena longsor.

Steve pun kemudian mengumpulkan pohon-pohon tumbang tersebut dan membuatnya menjadi menarik. Ia membalik pohon dan menjadikan akar sebagai tempat baru bagi tanaman lain. Di akar yang menjulang ke atas itulah, beragam tumbuhan bunga cantik ditanam.

Pohon terbalik yang ditanami berbagai bunga berwarna terang ini jadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Tak hanya satu atau dua pohon saja, terdapat ratusan pohon yang ditanam secara terbalik dan dipenuhi bunga-bunga cantik.

Selain untuk wisatawan, taman ini juga sering didatangi calon pengantin untuk foto prewedding. Jika kurang mengerti mengenai tanaman, kita akan dipandu oleh pemandu wisata profesional yang akan menjelaskan segala mengenai yang ada di sana.

Lebih lanjut, Anda juga bisa menggunakan mobil untuk berkeliling area yang lebih jauh. Selain itu, ada juga jembatan panjang yang bisa diakses untuk bisa melihat taman dari ketinggian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini