Sukses

Mobil Ini bak Supermarket Berjalan

Bodi mobil ini seluruhnya ditutupi oleh berbagai produk rumah tangga sehingga terlihat seperti supermarket berjalan.

Liputan6.com, Inggris Tim Burton, sutradara sekaligus animator yang sukses lewat film Batman Returns ini sukses menghadirkan supermarket berjalan dengan mendesain khusus sebuah mobil dengan berbagai macam barang dan perabot rumah tangga.

Seperti yang dilansir dari Autoexpress.co.uk, Kamis (10/4/2014), Tim Burton beserta temannya, Anthony Farquhar berhasil menyulap sebuah mobil hingga terlihat seperti supermarket berjalan.

Mereka menempel berbagai produk di atas bodi mobil seperti pakaian, makanan, buah-buahan, roti, peralatan mandi hingga alat dapur. Bukan hanya bodi mobilnya saja, bagian dalam mobil pun dipenuhi oleh berbagai barang supermarket seperti selimut, kursi kayu, karpet hingga kasur.

Mereka meyulap mobil ini menjadi supermarket berjalan bukan tanpa sebab. Untuk mempromosikan barang-barang produknya, kelompok supermarket internasional, Tesco menunjuk Tim Burton dan Anthony Farquhar untuk membantu membuat promosi yang unik.

Tesco kemudian memesan khusus sebuah mobil yang keseluruhan bodinya ditutup oleh barang-barang supermarket. Mobil ini nantinya akan keliling seluruh penjuru Inggris untuk mempromosikan produk terbaru Tesco yakni Clubcard Fuel Save.

Lebih lanjut, Tesco mengungkapkan bahwa alasan di balik pemilihan mobil sebagai alat promosi adalah dikarenakan kendaraan ini memiliki suatu unsur yang unik.

"Mobil benar-benar membawa inisiatif yang bagus dalam hidup maupun bekerja untuk sebuah proyek yang unik," ujar perwakilan Tesco. "Mobil digunakan oleh semua orang untuk belanja setiap harinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.