Sukses

Sapto Pamerkan yang Misterius, Denny dengan Kecantikan Jepang

Dua desainer top Indonesia Sapto Djojokartiko dan Denny Wirawan akan habis-habisan pamer karyanya di ajang pagelaran busana bulan Maret ini

Liputan6.com, Jakarta Dua desainer top Indonesia Sapto Djojokartiko dan Denny Wirawan akan habis-habisan pamer karyanya di ajang pagelaran busana bulan Maret ini. Sapto akan berkarya misterius sedangkan Denny menggoda dengan kecentilan ala wanita Jepang.

 

Lepas dari bulan Februari yang diisi dengan ajang fashion Indonesia Fashion Week, para pecinta fashion memiliki agenda fashion lain di bulan Maret ini. Fashion Nation yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan elit di Jakarta, Senayan City, akan berlangsung mulai dari tanggal 27 Maret 2014 hingga 6 April 2014. Tema dari acara tahunan yang kini memasuki kali ke delapan ini adalah Infinite Style.

 

Penyelenggara dan pengisi acara Fashion Nation 2014 pada Rabu, 5 Maret 2014 di restoran Portico, Senayan City, memberikan bocoran tentang acara fashion tersebut. Konferensi pers dari acara Fashion Nation 2014 berlangsung di bagian teras restoran yang diperlengkapi dengan tenda yang ukurannya terhampar seluas area teras tersebut.

 

Kursi-kursi dan meja-meja sudah tersusun rapi di atas karpet rumput di area tersebut. Pot tembok yang diisi dengan tumbuhan menjadi pembatas dari area restoran. Para pelayan menyajikan soft drink kepada para tamu yang hadir. Dengan suasana yang agak mendung, angin sepoi-sepoi merasuki teras restoran itu yang telah diisi oleh awak media dan juga para pembicara dalam konferensi pers ini.

 

“Fashion Nation yang ke-8 ini akan dibuka oleh koleksi dari desainer Indonesia Sapto Djoko Kartiko dan Denny Wirawan,” jelas Veri Y. Setiady selaku CEO dari Senayan City.

 

Dijelaskan Veri bahwa tema Infinite Style yang dipakai dalam acara ini berarti bahwa Senayan City mengusung sebuah gambaran fashion yang tak terbatas sebagaimana logo infinitas Senayan City yang mirip dengan angka 8.

 

Mengenai koleksi dari dua desainer yang menngisi pembukaan Fashion Nation 2014 , Sapto Djojokartiko dan Denny Wirawan secara berurutan memberikan penjelasannya. Ada 15 koleksi ready-to-wear yang akan ditampilkan oleh Denny Wirawan.

 

Koleksi tersebut berisi rancangan-rancangan mulai dari day wear hingga evening wear yang inspirasinya di ambil dari kecantikan alam Jepang di musim semi dan kecantikan wanita Jepang. Karya-karya dengan model kimono dengan aplikasi embroidery dan detail origami akan hadir pada koleksi Denny Wirawan di pembukaan Fashion Nation 2014.

 

Jika koleksi Denny bernuansa Jepang, maka Sapto Djojokartiko memilih Spanyol sebagai inspirasi dari koleksi-koleksinya. Lebih spesifik, Sapto menjelaskan bahwa yang menjadi inspirasi dari koleksinya yang nanti akan ditampilkan adalah sebuah film Spanyol yang berkisah tentang seorang istri yang setiap malam berdansa dengan arwah suaminya.

 

Kesan misterius dan seksi dengan warna hitam dan merah sebagai warna yang dominan akan menjadi ciri dari koleksi Sapto pada acara fashion yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007 itu. (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini