Meresahkan, ODGJ di Tuban Bawa Pisau Kerap Ajak Warga Berkelahi

Oleh Liputan6.com pada 20 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2022, 14:00 WIB
ODGJ
Perbesar
Satpol PP Tuban mengamankan ODGJ (Istimewa)

Liputan6.com, Tuban - Warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dibikin cemas dengan ulah pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Sebabnya, ODGJ itu tersebut membawa pisau dan kerap mengamuk sehingga membahayakan orang lain.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, ODGJ itu kerap merusak tanaman warga menggunakan pisau yang dibawanya. Jika ada warga yang menegur, ODGJ itu akan mengamuk hingga mengejar dan mengajak warga berkelahi 

“Berdasarkan pengaduan masyarakat ada ODGJ yang ngamuk membawa pisau," kata Gunadi kepada wartawan, Rabu (20/07/22).

Gunadi menambahkan, petugas sempat kesulitan ketika akan mengaman ka ODGJ itu, sebab kerap melawan dan mengancam petugas dengan pisau. OJGD itu diketahui memiliki keluarga di Desa Sumurgung namun sulit dihubungi.

"Sekarang untuk yang bersangkutan sudah diserahkan ke pihak Dinsos,” sambung Kasatpol PP Tuban itu.

Sebelum dilakukan diamankan, ODGJ itu juga pernah diamankan Satpol PP Tuban beberapa bulan dan juga diserahkan ke dinas sosial. Saat itu, dia terekam CCTV mengambil baju di salah satu toko yang ada di Jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya