Sukses

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Anti Mainstream untuk Siswa hingga Mahasiswa

Berikut contoh perkenalan diri anti mainstream.

Liputan6.com, Jatim - Memperkenalkan diri dalam bahasa inggris bagi sebagian orang memang tak mudah, namun demikian banyak momen atau acara khusus yang mengharuskan Anda memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris.

Seperti bertemu dengan rekan bisnis, wawancara, hingga saat proses pembelajaran di sekolah atau di kampus. Oleh sebab itu, cara perkenalan diri ini mesti dipelajari.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana kata-kata perkenalan diri dalam bahasa inggris, Liputan6.com sudah merangkum beberapa contohnya untuk Anda:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris

Contoh perkenalan diri bahasa inggris singkat dan artinya

Perkenalan diri bahasa Inggris yang satu ini bisa Anda gunakan saat bertemu teman baru yang sebaya dalam situasi non-formal. Berikut contoh kalimatnya:

1. Hi, everyone! I would like to introduce myself! My full name is Intan Aulia Husnunnisa, you can call me Intan. I live in Jakarta. Nice to meet you all. Thank you!

(Halo semuanya! Saya ingin memperkenalkan diri! Nama lengkap saya Intan Aulia Husnunnisa, kalian bisa panggil saya Intan. Saya tinggal di Jakarta. Senang bertemu dengan kalian semua. Terima kasih!)

2. Hello friends. Let me introduce myself. My name is Bella. I'm from Surabaya, East Java. Pleased to meet you. Thank you!

(Halo teman-teman. Izinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Bella. Saya dari Surabaya, Jawa Timur. Senang bertemu dengan kalian. Terima kasih!)

Contoh perkenalan diri bahasa Inggris untuk murid baru

Hi, I would like to introduce myself. I’m Jane. I’m taking this class because Art History has always been something I’ve been fascinated by, ever since I started taking trips to art galleries as a little girl, and I’m basically just excited to learn a little more.

(Hai, saya ingin memperkenalkan diri saya. Saya Jane. Saya mengambil kelas ini karena Sejarah Seni selalu menjadi sesuatu yang membuat saya terpesona, sejak saya mulai melakukan perjalanan ke galeri seni sebagai seorang gadis kecil, dan pada dasarnya saya hanya bersemangat untuk belajar lebih banyak.)

Contoh perkenalan diri bahasa Inggris untuk mahasiswa baru 

Hi everyone! I would like to introduce myself. My name is Jack. I was born in Bandung, West Java but currently living in Margonda, Depok. I graduated from SMAN 3 Bandung, one of favorite senior high schools in Bandung. I took this major at the University of Indonesia because I have a career plan to be a psychologist in the future. All right, that's from me. Nice to meet you all. Thank you.

(Halo semuanya! Nama saya Jack. Saya lahir di Bandung, Jawa Barat tetapi saat ini tinggal di Margonda, Depok. Saya lulus dari SMAN 3 Bandung, salah satu SMA favorit di Bandung. Saya mengambil jurusan ini di Universitas Indonesia karena saya memiliki rencana karir menjadi Psikolog di masa depan. Baiklah, sekian dari saya. Senang bertemu dengan kalian semua. Terima kasih.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.