6 Rekomendasi Drama Korea Ringan Temani Bosanmu

Oleh Liputan6.com pada 19 Jul 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 20:00 WIB
6 Rekomendasi Drama Korea Ringan Temani Bosanmu
Perbesar
Crash Landing on You (tvN/ Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menghilangkan rasa bosan dan penat dari aktivitas sehari-hari. Mulai dari bermain gems hingga jalan-jalan ke tempat wisata.

Namun, tidak sedikit kaum milenial Jawa Timur juga memanfaatkan waktu dan rasa bosan mereka dengan menonton film favorit. Mulai dari nonton ke bioskop hingga film streaming yang ada di gawai.

Drama Korea menjadi salah satu pilihan milenial untuk mengisi waktu mereka di tengah aktivitas. Banyak sekali penggemar drama korea yang telah terdoktrin untuk menggunakan kegiatan ini sebagai teman dikala bosan.

Bahkan banyak sekali yang rela menunggu setiap episode yang dikeluarkan tiap minggu oleh industri hiburan Korea. Berikut rekomendasi drama korea ringan untuk menemani bosanmu:

Crash Landing on You

Drama Korea ini bisa dibilang semi ringan, drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Ye Jin dengan tema romance. Namun juga memperlihatkan beberapa scene action yang terjadi di antara perang dingin Korea Utara dan Korea Selatan.

Penyajiannya yang sungguh unik membuat kita sangat jatuh cinta dengan setiap scene yang ada didalamnya. Bahkan kemestri pemainnya hingga dibawa ke jenjang yang lebih serius lo.

Business Proposal

Salah satu drama yang hits banget pada beberapa saat lalu, drama ini menjadi unik dikarenakan adaptasi dari serial webtoon. Pembawaan karakter utama Se Jeong yang sangat menjiwai karakter dari webtoon.

Drama ini bergenre romance komedi, yang membawa kita untuk sekedar halu sesaat, namun drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton karna sangat konyol dan menyegarkan.

Reply 1988

Drama yang diperankan oleh anggota girlband kpop Girls Day, Hye Ri ini menjadi drama yang berkesan dihati pecinta drama korea. Bercerita tentang latar belakang keluarga disebuah gang dan berfokus pada mimpi seorang anak tengah yang dibayangi oleh kakaknya dan adiknya.

Dengan tema persahabatan yang seru serta banyak adegan yang relate dengan kehidupan nyata, membuat drama ini sangat layak ditonton.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hospital Playlist Season 1 dan 2

6 Rekomendasi Drama Korea Ringan Temani Bosanmu
Perbesar
Jo Jung Suk dalam Hospital Playlist season 2. (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Siapa yang tidak tahu drama korea yang telah ditunggu tunggu season duanya ini. Garapan sutradara yang sama dengan Reply 1988, drama ringan ini juga memberikan informasi terkait Kesehatan dan kesibukan yang dilakukan oleh tenaga medis.

Serta balutan persahabatan yang kental selama 20 tahun menjadikan film ini sangat cocok ditonton sebagai hiburan.

Twenty Five Twenty One

Drama korea yang mengisahkan pasangan kasmaran lalu kemudian berpisah di tengah jalan ini menjadi viral karna kisah cintanya yang related dengan kehidupan nyata.

Tentang sebuah hubungan yang berjalan beriringan dengan sebuah karir. Cocok sekali ditonton untuk sekedar menyegarkan pikiran.

Hi Bye Mama!

Drama epic satu ini yang diperankan oleh pemeran cantik Kim Tae Hee, drama ini membekas di hati masyarakat karena mengisahkan tentang ibu sambung yang hatinya sangat tulus.

Mematahkan stigma masyarakat bahwa ibu tiri itu tidak baik. Sang anak yang bisa melihat arwah ibunya, dan ibunya yang mati kembali hidup untuk mengucapkan selamat tanggal sebagai anak.

Drama ini menjadi drama yang tidak memiliki tokoh antagonis kecuali perundung yang kemudian berubah menjadi scene komedi.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya