Sukses

Dear Milenial Jatim, Ini 6 Rekomendasi Film Tentang Kehidupan di Sekolah

Film dengan genre anak sekolah menjadi pilihan para milenial di tengah aktivitasnya sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Eksistensi layanan nonton film streaming atau online kian menjamur sejak masa pandemi covid-19.

Bahkan, hingga saat ini, layanan nonton film online masih menjadi pilihan. Beragam platform jasa layanan streaming online semakin banyak.

Para penyedia menyuguhkan pilihan film populer dari berbagai genre dan usia. Salah satunya film bertema high school atau kehidupan anak sekolah tingkat SMA. 

Berikut rekomendasi film high school yang tentunya sangat ringan ditonton disela kesibukan.

Senior Year

Film terbaru dari Netflix ini diperankan oleh aktris kawakan yang terkenal, Rebel Wilson. Mengisahkan seorang gadis SMA yang sedang menempuh Tahun terakhirnya dengan menjadi anggota cheerleader. 

Ambisinya membuahkan iri dengki dari temannya yang menjebaknya agar terjadi kecelakaan saat penampilan cheerleadernya, lalu ia pun koma selama 20 tahun. 

Film ini mengisahkan bagaimana seorang perempuan yang berjuang menyelesaikan Tahun terakhirnya dengan usia 20 tahun lebih tua.

Mean Girls

Film ini menjadi sangat iconic, film yang memiliki scene you can sit with us. Film ini menceritakan tentang kisah gadis desa yang pindah ke sekolah kota dan bergabung dengan geng plastik yang menguasai sekolah dengan toxic. 

Pada awalnya semua berjalan baik hingga situasi berubah. Gadis desa tersebut berhianat kepada geng plastik dan teman dekatnya.

Film ini sangat menarik karna menampilkan peran Lindsey Lohan yang memanjakan mata.

Work It

Film ini juga salah satu film yang layak ditonton, mengisahkan sebuah remaja yang memiliki ambisi untuk memasuki sebuah kampus.

Telah melakukan apa saja untuk mengisi portofolionya, namun pada saat rekruitmen ia melakukan kesalahan yang membuatnya harus membuat tim dance untuk menyaingi musuhnya. 

Perjuangan seorang gadis yang memperjuangkan ambisiny. Namun ditengah perjalanan mendapatkan pelajaran yang begitu berharga, bahwa ia harus menikmati semua proses yang ia lewati, serta menuruti kata hati.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tall Girl

Mengisahkan tentang seorang perempuan yang sangat tinggi dan sering menjadi bahan ejekan bagi teman temannya.

Namun seketika percaya dirinya mulai kembali timbul karena ada siswa pindahan dari eropa yang juga memiliki tinggi badan diatas rata rata. Film ini memiliki makna bahwa keluarga memiliki andil yang besar untuk support seorang anak.

Feel the Beat

Film ini mengisahkan seorang gadis yang berjuang mati matian untuk menjadi dancer terkenal di New York. Dikarenakan ada suatu kejadian yang membuatnya dieliminasi, lalu ia kembali ke desanya untuk mengajar anak anak yang bersekolah di sekolah lamanya.

Lalu mengantarkan mereka ke kejuaraan nasional, memberikan makna bahwa komitmen sangat dibutuhkan jika kita ingin sukses pada mimpi kita dan mendapat dukungan sekitar.

Wild Child

Film ini adalah film lama yang berada di list, mengisahkan seorang anak dari pengusaha kaya raya yang akan disekolahkan di asrama Inggris karna sudah tidak bisa diatur oleh ayahnya. 

Awalnya ia sangat menolak untuk bersekolah dengan asrama yang jauh dari teknologi tersebut, namun ia menemukan sebuah arti keluarga dari seorang teman yang sesungguhnya. 

Cerita tentang ia survive membuat film ini sangat layak ditonton oleh remaja yang putus asa dengan keadaan.

 

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.