Menang Agregat 1-0, Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Oleh Liputan6.com pada 17 Jul 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2022, 23:00 WIB
Arema FC, Borneo FC, Piala Presiden 2022
Perbesar
Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak oleh Abel Camara dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. Arema FC menang 1-0 atas Borneo FC dalam laga final pertama ini. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 1-0 atas Borneo FC. Hasil ini terjadi usai Arema tahan imbang Borneo FC 0-0 di leg 2 Piala Presiden 2022 di stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Borneo FC mendapatkan peluang pertama lewat Stefano Lilipaly di menit ke-11. Namun sontekan eks Bali United ini masih melenceng di kiri gawang Arema FC.

Borneo FC sangat bernafsu untuk mengejar ketertinggalan dari Arema. Pada menit ke-24, klub asal Kaltim ini nyaris saja cetak gol tapi tembakan jauh Kei masih melebar.

Arema benar-benar tersudut di babak pertama. Namun serangan Borneo FC yang bertubi-tubi belum juga membuahkan hasil seperti di menit ke-42 lewat tembakan Terens Puhiri, dilansir dari Kanal Bola Liputan6.com.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Borneo FC melawan Arema FC pada leg 2 final Piala Presiden 2022 tetap bertahan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Babak Kedua

Arema FC melakukan beberapa pergantian pemain di babak 2. Evan Dimas dimasukkan, tapi ini masih belum mengubah ritme.

Borneo FC masih kesulitan untuk membobol gawang Arema FC hingga menit ke-60. Peluang demi peluang Borneo FC banyak yang meleset.

Arema FC mulai menyerang di menit ke-62. Tapi tembakan Muhamad Rafli hasil umpan Camara masih melambung.

Borneo kembali mendapatkan peluang di menit ke-86, tapi peluang mereka kembali mentah. Emosi pemain pun meledak saat pemain Arema FC seperti mengulur waktu di menit ke-89.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Arema FC pun berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 untuk kedua kali.


Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro; Diego Michels (C), Javlon Guseynov, Leo Guntara, Agung Prasetyo; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri

Arema FC: Adilson Maringa;Johan Ahmat Farizi (C), Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan Gian Zola; Abel Camara, Adam Alis dan Dendi Santoso

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya