Sukses

Bermalam di Sidoarjo Wajib Mampir ke Kampung Jepang

Masakan yang dijual juga meniru dari Jepang, menggunakan smoky grill yang mengeluarkan asap

Liputan6.com, Jakarta Umumnya jika ingin memakan makanan Jepang, kita harus datang ke restauran khusus. Namun tidak untuk pedagang asal Sidoarjo Jawa Timur. 

Pedagang Kaki Lima (PKL) di Sidoarjo ini sengaja menjual beberapa makanan Jepang. Namanya warung makannya adalah Kampung Jepang.

Pemilik Kampung Jepang Axelino Muhammad Ghazian, mengatakan PKL ala Jepang merupakan salah satu mimpinya yang sempat tertunda.

Ia mengaku ingin sekali mencipatakan sebuah Inovasi bahwa jika ingin memakan masakan Jepang tidak harus pergi ke Restoran mewah dan mahal.

PKL, katanya, memiliki kualitas dan rasa yang sama enaknya. Masakan yang dijual juga meniru dari Jepang, menggunakan smoky grill yang mengeluarkan asap. 

Diketahui, jika makanan yang diolah mengeluarkan asap maka rasanya berbeda dan jauh lebih nikmat. Disamping itu Axelino juga menyediakan menu sampingan yaitu Gyoza yang sangat kental dengan Jepang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Favorit

Menu favorit pengunjung disini adalah Gyu Bojin (Rib Eye Meltique) dan US Beef Short Plate. Sedangkan untuk menu mie, yang menjadi favorit adalah beef curry udon. 

Menu lain yang sering dicari adalah Saikoro. Dijual dengan sistem PKL, harga yang ditawarkan jauh lebih muraj daripada harga di Restoran. Tapi soal rasa masih sama enaknya dengan yang ada di Restoran mewah. 

Lokasi dari Kampung Jepang ini berada di Jalan Pahlawan No.4 Sidoarjo (disamping dinas Pendidikan Sidorajo). 

Pilihan daging disini juga lumayan lengkap, ada Saikoro, Tenderloin, Us Short Plate dan Karubi. 

Jam buka kampung jepang ini mulai pukul 17.00 WIB–23.00 WIB. Bagi kamu warga Sidoarjo dan sekitarnya boleh sekali kali Cobain masakan Jepang ala kaki lima ini.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.