Rute, Tips dan Informasi Menuju Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Oleh Liputan6.com pada 16 Jul 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2022, 03:00 WIB
Rute, Tips dan Informasi Menuju Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Perbesar
Pantai Wedi Ireng (sumber: merdeka/Suci Rachmaningtyas)

Liputan6.com, Jakarta Objek wisata Pantai Wedi Ireng di Banyuwangi Jawa Timur pernah viral karena menyimpan banyak keindahan di dalamnya.

Pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan Banyuwangi ini masih memanfaatkan akses lokal. Pengujung diharuskan menggunakan perahu nelayan warga sekitar.

Kendati demikian, menaiki perahu nelayan menuju Pantai Wedi Ireng memiliki sensasi berbeda. Pengujung disuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Keindahan alam yang dimiliki oleh Pantai Wedi Ireng ini masih sangat alami. Akses menuju pantai ini pun belum cukup mudah, beda dengan Pulau Merah. 

Pantai ini masih tergolong baru, ombaknya juga tidak cukup besar. Arti dari nama pantai Wedi Ireng itu sendiri adalah wedi yang berarti pasir dan ireng yang berarti hitam.

Selain keindahan alam yang ada di Pantai Wedi Ireng, ada beberapa gazebo umum dan kamar mandi. Tersedia juga penginapan jika ada pengujung yang ingin menginap disini, selain itu juga tersedia kamar mandi yang bersih.

Saksikan video pilihan berikut ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Akses

Lokasi menuju pantai ini sebenarnya cukup mudah, namun kamu harus menempuh sekitar 4 jam dari Kota Banyuwangi. Pantai ini berjarak 64 Km dari kota. 

Ada dua jalur yang disediakan, bisa menggunakan motor atau menyebrang dengan perahu nelayan.

Ketika menuju kesini sebaikny Anda menyiapkan bekal atau Makanan kecil, karna disekitar wisata ini tidak ada toko yang buka. Wisata ini buka 24 jam, dan tiket masuknya gratis.

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya