Legenda Cobek Tua Rujak Cingur Durasim Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2022, 18:00 WIB
Legenda Cobek Tua Rujak Cingur Durasim Surabaya
Perbesar
Rujak Cingur Genteng Durasim. Foto (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Surabaya Jawa Timur dirasa belum lengkap kalau belum menjelajahi kuliner khas.

Salah satunya Rujak Cingur Durasim Jalan Genteng Durasim No. 29 Surabaya. Rujak ini sudah ada sejak Tahun 1943, tidak jarang rujak ini didatangi oleh para pejabat.

Spesial sekali rujak ini menggunakan ulekan bumbu dengan cobek tua yang sudah turun temurun. Rasanya yang begitu otentik menjadikan rujak ini memiliki tempat di hati masyarakat khususnya Kota Surabaya.

Meski sudah berdiri sekitar 70 tahun, cita rasa rujak cingur ini tidak pernah berubah. Cita rasanya tetap sama dan memiliki keunikan dari masing masing generasi.

Isian dari rujak cingur ini cukup sama seperti biasanya, ada sayuran tauge, kangkong, kacang Panjang yang sudah direbus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harga

Semakin mantap bahwa ulekan yang digunakan sudah turun temurun dan menjadi ciri khas yang disebut cobek tua. 

Satu porsi Rujak Cingur Durasim dibanderol dengan harga Rp 45 ribu per porsi, ada juga menu lain mulai harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu saja. 

Jam operasionalnya kamu bisa berkunjung dari jam 11.00 WIB – 17.00 WIB.

 

Penulis: Aisyah Salma Izzatunnisa

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya