Air Terjun Seweru Rekomendasi Healing Murah di Madiun

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2022, 01:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2022, 01:00 WIB
Air Terjun Seweru Rekomendasi Healing Murah di Madiun
Perbesar
Tempat Wisata di Madiun (Sumber: Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun)

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur masih menyimpan sejumlah potensi pesona alam yang belum banyak diketahui. 

Salah satunya Air Terjun Seweru yang ada di Kota Madiun. Air terjun ini cukup terkenal dan bisa menjadi desintasi healing dari wisatawan berbagai kota.

Madiun menjadi salah satu wisata alam yang bisa sangat dijaga oleh Jawa Timur. Karena Sebagian kotanya terdiri atas pepohonan dan hutan. 

Air Terjun Seweru ini terletak di kaki Gunung Wilis dengan tinggi 400M diatas permukaan air laut. Lokasinya berjarak 25Km dari Kota Madiun. 

Wisata ini cukup sering dikunjungi para remaja karena tempatnya yang asyik untuk seru seruan bersama teman. Jika Anda mendatangi tempat wisata ini dijamin tidak akan menyesal. 

Objek wisata ini menyajikan pemandangan yang indah dan udara yang dingin, jauh dari kata polusi. 

Bagi Anda yang memiliki nyali tinggi bisa mendatangi pusat air terjunnya. Terdapat bebatuan besar yang dapat digunakan untuk duduk sambil bermain air.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kebun Kopi

Perjalanan menuju Air Terjun Seweru pun terasa menyenangkan. Pengunjung akan disuguhi pemandangan kebun kopi.

Anda juga bisa menikmati indahnya suasana pedesaan di jalan menuju lokasi wisata tersebut. Fasilitas yang ada disana juga sudah sangat memadai, seperti tempat parkir, penginapan, kantin, tempat makan, area berkemah dan mushola. 

Bagi anda yang menyukai kesejukan dan suka berofoto, keindahan air terjun ini bisa menjadi salah satu objek foto alam Anda. Air Terjun Seweru Buka 24 jam setiap hari dengan biaya tiket masuk gratis. 

Saran dari pengelola adalah pastikan kendaraan Anda dalam kondisi yang baik, serta dianjurkan datang saat musim kemarau agar tidak mendapati jalan yang licin. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya