Sukses

Nikmat Pedas Makan Sambal Gami Bu Sum Malang

Kuliner pedas ini sempat viral di media sosial karena pengunjung yang rela mengantre demi menyantap menu pedas

Liputan6.com, Jakarta Masakan pedas menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari penikmat kuliner Indonesia.

Sajian menu pedas tak pernah ketinggalan dipesan penikmat kuliner setiap kali datang berwisata. Salah satu tempat makan pedas adalah Sambal Gami Bu Sum.

Diketahui, sambal gami ini adalah sambal khas dari Bontang. Namun, lokasi kuliner ini berada di wilayah Malang Jawa Timur. 

Kuliner pedas ini sempat viral di media sosial karena pengunjung yang rela mengantre demi menyantap menu pedas yang dimasak langsung diatas sebuah cobek. 

Banyak sekali orang dari berbagai kalangan yang rela datang ke Malang hanya untuk merasakan makan sambal gami ini. Bahkan, eksistensi sambal gami ini tak tergantikan di tengah menjamurnya kedai serupa di Malang.

Sambal matang yang disajikan panas diatas cobek setelah dimasak semakin menambah nikmat dan aroma yang sangat khas. Sambal gami tergolong sambal yang cukup pedas.

Pengunjung bisa memilih antara sambal merah atau hijau. Disamping itu sambal gami memiliki beberapa varian menu yang tidak kalah enak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prasmanan

Seperti bumbu dari ayam, cumi, babat dan lele juga sangat khas. Selain itu nasi yang disediakan di sambal gami adalah prasmanan.

Pengunjung bisa mengambil sendiri nasi dan lalapan sesuai porsi masing-masing. Setelah itu kita juga bisa nambah nasi lagi. 

Sambal gami sangat ramai sehingga sering kehabisan nasi. Tidak disarankan untuk datang ke kedai Sambal Gami pada siang hari karena nasinya sedang dimasak.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 11 ribu hingga Rp 30 ribu saja. Rating yang diberikan warganet cukup baik, ada yang bilang bahwa sensasi makan sambal matang yang dimasak langsung di cobek.

Sehingga menjadikan rasa cabai lebih keluar sehingga sensasi pedasnya langsung dirasakan diseluruh mulut. 

Jam bukanya dari jam 11.00 – 20.00, Lokasinya berada di JL. Trunojoyo No.54 Klojen Malang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.