Pemain Sepak Bola Pasuruan Disebut Gunakan Teknik Pocong Saat Melawan Jember

Oleh Liputan6.com pada 04 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 08:00 WIB
Pemain Sepak Bola Pasuruan Disebut Gunakan Teknik Pocong Saat Melawan Jember
Perbesar
Aksi pemain Pasuruan pada Porprov Jatim 2022 mendapat sorotan komentator dan netizen karena tekniknya. Foto (tangkapan layar)

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan lanjutan Porprov Jatim 2022 menampilkan gerakan unik yang dilakukan oleh salah satu pemain kesebelasan Kabupaten Pasuruan.

Alhasil, gerakan itu pun membuat siapa pun yang menyaksikan akan tertawa ditambah dengan uniknya narasi yang disampaikan komentator bola pada saat pertandingan itu berlangsung.

Pada menit 20 pemain kesebelasan Pasuruan melakukan serangan di sisi pertahanan sebelah kanan lawan. Akan tetapi, pada saat hendak mengecoh pemain lawan. 

Salah satu pemain pasuruan dengan nomor punggung 99 melakukan gerakan loncat-loncat sehingga terkesan seperti gerakan pocong bak di film-film horor Indonesia.

Komentator pun mengungkapkan jika gerakan itu mengalahkan gerak tipuan yang dilakukan oleh pemain top dunia seperti Neymar dan Mbape.

"Teknik pocong bro teknik pocong, pocong gowo bal (pocong bawa bola). Ndak ono bro gerakan pocong neng eropa (gak ada gerakan pocong di Eropa) Neymar lewat, Mbape kalah bro," ucap komentator.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Netizen

Dengan adanya gerakan seperti pocong yang dilakukan oleh pemain kesebelasan Pasuruan itu. Salah satu netizen meminta agar pelatih Timnas Indoensia Shin Tae Yong memanggil pemain tersebut.

"Wajib dipanggil STY iki," tulis @muhammadalimuzakkiy.

Diketahui pada ajang Porprov Jawa Timur 2022 kesebelasan Pasuruan berhasil menembus babak final setelah mengalahkan kesebelasan tim dari Surabaya.

Namun sangat disayangkan jika kesebelasan Pasuruan harus mengakui kekuatan kesebelasan Jember yang mengalahkannya di babak final dan harus puas mendapatkan juara ke 2 pada ajang tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya