Sukses

Sampah Lebih dari 10 Ton, yang Tersisa dari Bojonegoro Bersalawat

Bojonegoro Bersholawat menyisakan setidaknya 10,5 Ton Sampah.

Liputan6.com, Bojonegoro - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro gerak cepat dengan mengerahkan 82 petugas kebersihan untuk membersihkan 42 meter kubik atau sekitar 10,5 ton sampah Pascaacara Bojonegoro Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang dihadiri ribuan orang di alun-alun Bojonegoro, Kamis (30/6/2022).

Kepala DLH Bojonegoro, Hanafi, menyebutkan pihaknya menempatkan petugas kebersihan di 4 titik lokasi.

Pihaknya menugaskan 25 orang untuk membersihkan di seputar alun-alun, 24 orang membersihkan jalan dari Jl. Panglima Sudirman-Jl. AKBPM Soeroko-Jl.

Kemudian di Trunojoyo-Jl. Mas Tumapel, 20 orang membersihkan Jl. Hasyim Ashari-Jl. Pasar-Jl. Trunojoyo, 7 orang membersihkan Jl. Jaksa Agung-Jl. Hayam Wuruk, dan 6 orang membersihkan Jl. Rajawali-Jl. Teuku Umar.

"Proses pembersihan dilakukan dua sesi yaitu setelah acara selesai dan setelah waktu subuh keesokan harinya," katanya, Kamis (30/6/2022).

Alasan menjadikan dua sesi pembersihan agar masyarakat di pagi hari dapat kembali menggunakan fasilitas alun-alun dan jalan kondisi bersih dan nyaman.

Hanafi juga mengatakan DLH mengerahkan 2 unit compactor truck (truk sampah) dan 6 unit motor Tossa. Jumlah sampah yang diangkut mencapai 7 kontainer.

"Setiap kontainer mampu menampung 6 meter kubik," Hanafi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.