Menanti Hasil Penyelidikan Penembakan Juragan Rongsok di Sidoarjo

Oleh Liputan6.com pada 30 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 09:00 WIB
Menanti Hasil Penyelidikan Penembakan Juragan Rongsok di Sidoarjo
Perbesar
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur turut membantu menangani kasus penembakan orang tak dikenal (OTK) kepada juragan rongsok di Fly Over Larangan Sidoarjo pada Senin, 27 Juli 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, tim jatanras akan akan membantu memburu pelaku penembakan terhadap juragan rongsok di Sidoarjo oleh orang tak dikenal. 

"Kasus itu ditangani oleh Polresta Sidoarjo. Dirkrimum melalui Kasubdit Jatanras back-up penyelidikan kasus ini dan melakukan perburuan pelaku," ujarnya, di Surabaya, Selasa (28/6/2022).

Namun, Dirmanto masih belum bersedia menjelaskan rinci mengenai perkembangan kasus tersebut karena saat ini masih dalam tahap penyelidikan. 

“Mohon doanya, semoga segera terungkap,” ucapnya.

Terpisah, salah satu saksi dilokasi kejadian, Yanuar mengatakan, kejadian penembakan terjadi di Candi, Sidoarjo. Korban merupakan juragan rongsokan tersungkur ditembak dua kali dibagian dada. 

"Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WB, Senin kemarin malam. Terdengar suara tembakan dua kali, beberapa warga mengatakan jika korban tertembak di bagian dada," ujar Yanuar.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Keterangan Saksi

Sementara itu, saksi lainnya yaitu Prayit pemuda sekitar mengaku melihat dua orang menggunakan motor matic kabur ke arah Timur pasca insiden penembakan itu.

"Orangnya pakai sepeda motor matic. Setelah nembak itu langsung kabur ke arah timur atau ke arah Pasar Larangan," ucap Prayit.

Usai kejadian, polisi segera melakukan olah TKP. Beberapa barang bukti berhasil ditemukan di lokasi kejadian. 

Dua selongsong peluru kaliber 9 mm diduga berasal dari senjata api rakitan. Berdasar rekaman CCTV di sekitar lokasi, salah satu terduga pelaku penembakan menggunakan jaket Ojek Online (Ojol). 

Saat ini kondisi korban penembakan masih kritis dan dalam perawatan di RSUD Sidoarjo.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya