Sukses

Mayat Bayi 5 Bulan Ditemukan Membusuk di Surabaya usai Dianiaya Ibunya

Polisi pun tengah menyilidiki kasus tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Warga yang tinggal di Jalan Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Surabaya dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berusia 5 bulan yang telah membusuk. Bayi tersebut diduga tewas usai dianiaya ibunya sendiri. 

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya AKP Ristitanto membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa bayi berusia 5 bulan tersebut ditemukan pada Sabtu (25/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

"Iya, betul bayi berusia 5 bulan," kata Ristitanto, Minggu (26/6/2022). 

Dia menjelaskan penemuan jenazah bayi yang telah membusuk itu terungkap setelah, Eti, nenek dari bayi itu menemukan cucunya dalam kondisi tidak bernyawa. Kejadian itu kemudian ia beritahukan kepada tetangganya, Adam. 

"Kami mendapat laporan dari salah seorang saksi bernama Adam bahwa ada bayi telah meninggal. Kita langsung segera ke TKP," sebutnya. 

Setibanya di TKP, lanjutnya, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu Ristitanto juga menyebutkan bahwa pihaknya memeriksa sejumlah saksi. 

"Nenek korban menyebut kalau bayi itu maninggal sejak Kamis (23/6/2022) dini hari," terangnya

Sebelum diketahui meninggal dunia, bayi berusia 5 bulan tersebut diduga dibanting oleh ibunya. Hal itulah yang kemudian diduga kuat menjadi penyebab kematian bayi tersebut. 

"Bayi sebelum diketahui meninggal dunia diduga dianiaya oleh ibu kandungnya dengan cara dibanting di tempat tidur," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.