Mayat Bayi 5 Bulan Ditemukan Membusuk di Surabaya usai Dianiaya Ibunya

Oleh Liputan6.com pada 26 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Surabaya - Warga yang tinggal di Jalan Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Surabaya dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berusia 5 bulan yang telah membusuk. Bayi tersebut diduga tewas usai dianiaya ibunya sendiri. 

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya AKP Ristitanto membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa bayi berusia 5 bulan tersebut ditemukan pada Sabtu (25/6/2022) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

"Iya, betul bayi berusia 5 bulan," kata Ristitanto, Minggu (26/6/2022). 

Dia menjelaskan penemuan jenazah bayi yang telah membusuk itu terungkap setelah, Eti, nenek dari bayi itu menemukan cucunya dalam kondisi tidak bernyawa. Kejadian itu kemudian ia beritahukan kepada tetangganya, Adam. 

"Kami mendapat laporan dari salah seorang saksi bernama Adam bahwa ada bayi telah meninggal. Kita langsung segera ke TKP," sebutnya. 

Setibanya di TKP, lanjutnya, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu Ristitanto juga menyebutkan bahwa pihaknya memeriksa sejumlah saksi. 

"Nenek korban menyebut kalau bayi itu maninggal sejak Kamis (23/6/2022) dini hari," terangnya

Sebelum diketahui meninggal dunia, bayi berusia 5 bulan tersebut diduga dibanting oleh ibunya. Hal itulah yang kemudian diduga kuat menjadi penyebab kematian bayi tersebut. 

"Bayi sebelum diketahui meninggal dunia diduga dianiaya oleh ibu kandungnya dengan cara dibanting di tempat tidur," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya