Menikmati Keindahan Telaga Sarangan Magetan Rekomendasi Wisatawan

Oleh Liputan6.com pada 26 Jun 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 03:00 WIB
Menikmati Keindahan Telaga Sarangan Magetan Rekomendasi Wisatawan
Perbesar
Wisata Telaga Sarangan (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Wisata alam di Jawa Timur menyimpan sejumlah cerita dan pengalaman yang tak bosan untuk dikunjungi.

Seperti di Telaga Sarangan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Objek wisata alam ini tak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri, objek wisata tersebut banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Telaga Sarangan Magetan menyuguhkan kesejukan dan ketenangan untuk pengunjung yang membutuhkan healing menikmati hidup ini.

Berbagai spot menarik yang instagramable bisa kamu coba saat berkunjung ke Telaga Sarangan. Kamu bisa membagikannya di media sosial sekaligus memperkenalkan wisata lokal yang mendunia ini.

Supaya lebih seru, kamu jangan sendiri. Ajak keluarga, kerabat, sahabat, atau bahkan pasangan untuk liburan ke Telaga Sarangan. Kamu akan semakin dimanja liburan ke objek wisata di Magetan ini.

Danau ini memiliki luas sekitar 30 hektare, sedangkan kedalamannya mencapai 28 meter. Danau Telaga Sarangan berada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl) dengan suhu sekitar 15-20 celcius. 

Lokasinya dekat dengan Gunung Lawu, tepat di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Inspirasi

Pepohonan yang rindang di tepian membuat Telaga Sarangan semakin sejuk. Jika pagi, kamu akan menghirup udara segar. Jiwa-jiwa semangat semakin menggelora dengan suasana Telaga Sarangan. 

Tidak salah kalau objek wisata di Magetan ini menjadi tempat liburan favorit. Kondisi air Telaga Sarangan terlihat bersih. 

Saking jernihnya, pemandangan gunung dan langit cerah yang indah pun kadang kala memantul di permukaan danau.

Kamu bisa berkeliling danau dengan menyewa speedboat. Satu putaran tarifnya Rp60.000, sedangkan tiga putaran sekaligus cukup Rp150.000 saja.

Tenang, itu bukan per orang. Kamu bisa mengajak 2-3 orang lainnya untuk menyewa speedboat. Kamu akan diajak menjelajahi danau sembari menikmati pesona keindahan Telaga Sarangan dari dekat.

Jika ingin lebih santai, kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi Telaga Sarangan. Kamu bisa pilih antara perahu dayung atau perahu kayuh.

Kalau masih belum puas mengelilingi Telaga Sarangan dengan speedboat atau perahu, kamu bisa berkuda. Tarif satu putaran Rp50.000. Kamu akan diajak ke tepian danau sembari menikmati pemandangan sekitar.

Sambil duduk di tepian danau melihat pesona keindahan Telaga Sarangan juga bisa kamu lakukan. Kalau kamu suka melukis, cocok banget pemandangan Telaga Sarangan menjadi objeknya.

Atau jika kamu penyuka sastra, bait-bait puisi akan mudah dituangkan. Keindahan Telaga Sarangan bisa memberikan inspirasi bagi setiap pengujungnya.

Tidak hanya itu, di sekitar Telaga Sarangan juga tersedia tempat untuk bermalam, mulai dari hotel, homestay, villa, dan guest house. Jadi, jika liburan kamu belum puas dan mau lanjut esok hari, kamu bisa bermalam dulu di dekat Telaga Sarangan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya