Cuaca Jatim Sabtu 25 Juni, Warga Mojokerto Jangan Lupa Sedia Payung dan Jas Hujan

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 04:00 WIB
Waspada Cuaca Ekstrem
Perbesar
Kenderaan melintas saat hujan di Bundaran HI, Jakarta, Senin (1/11/2021). BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir, dan angin kencang untuk berbagai wilayah di Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jatim - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur mulai dari siang hingga sore hari serta malam, Jumat (25/6/2022).

Melalui laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari dan siang hingga sore hari di sejumlah wilayah Jatim.

Peringatan dini potensi hujan lebat pada pagi hari terjadi di daerah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Sumenep.

Kemudian untuk cuaca Jatim pada siang hingga hari yang diperkirakan hujan yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Kabuoaten Kediri.

Selain itu, untuk suhu udara di Jatim secara umum 21 - 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 65 - 95 persen.

BMKG mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan sedia jas hujan atau payung saat ke luar rumah.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya